Intip Mirai Generasi Terbaru yang Akan Muncul di TMS 2019

Intip Mirai Generasi Terbaru yang Akan Muncul di TMS 2019

Toyota akan memanfaatkan gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 untuk memamerkan salah satu sedan tercanggih mereka saat ini, Mirai Concept. Ini adalah generasi kedua dari model andalan Toyota di segmen mobil berbahan bakar hidrogen. Namun Mirai yang akan melantai di TMS 2019 nantinya tak berstatus produksi massal.

Mirai Concept hadir dengan ubahan yang menyeluruh dan signifikan. Memadukan desain elegan dan sporty, mobil ini juga sudah mengadopsi platform penggerak belakang dan tentunya menganut Toyota New Global Architecture (TNGA).

Dari sisi eksterior, desainnya lebih dinamis dengan garis-garis yang rendah dan warna khusus, Force Blue Multiple Layers. Sementara pelek 20 inci yang dipakai menambah kesan tangguh dan istimewa.

Foto: Toyota Global

 

Dimensinya juga melar, dengan ukuran 4.975 mmx1.885 mmx1.470 mm (PxLxT), artinya Mirai Concept lebih panjang 85 mm, lebih lebar 70 mm, namun lebih rendah 65 mm dibanding pendahulunya. Sementara untuk wheelbase-nya juga bertambah 140 mm jadi 2.920 mm.

Semetara interiornya punya ruang yang lebih luas dengan suasana yang hangat dan luas. Selain itu dengan memanfaatkan platform TNGA, konfigurasi bangkunya jadi 5-penumpang, berubah dibanding Mirai generasi pertama yang hanya mampu mengakomodir 4-penumpang. Ada juga konsol utama berukuran 12,3 inci dan panel instrumen yang simpel namun tetap elegan.

Foto: Toyota Global

 

Sementara itu sistem produksi energi juga sepenuhnya didsesain ulang untuk meningkatkan performa. Mirai Concept ditargetkan dapat mencapai peningkatan daya tempuh sekitar 30 persen dibanding model eksiting. Peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen juga telah dilakukan.

Sayangnya informasi yang dibagikan baru sebatas ini dan detail lainnya baru akan diinformasikan di hari kala perkenalan produk.

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014 lalu, generasi pertama Toyota Mirai menjadi salah satu pionir mobil bertenagakan hidrogen yang sangat ramah lingkungan bersanding dengan Honda Clarity. Emisi dari mobil ini juga sangat bersih karena berupa air. Total sudah ada sekitar 10 ribu unit Toyota Mirai yang terjual di seluruh dunia.

Berdasar informasi dari situs resmi Toyota, Mirai Concept sudah memasuki tahap pengembangan akhir dan dijadwalkan meluncur akhir tahun 2020 mendatang. Selama melantai di TMS 2019, 24 Oktober sampai 4 November mendatang, mobil ini dapat ditemui di 'Future Expo'.

OtoDriver sendiri berkesempatan meliput langsung gelaran akbar ini. Stay tuned di OtoDriver untuk update langsung dari Jepang pekan depan.

 
 
 
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com