Melihat Langsung Kembaran Wuling Almaz Bermerek MG di India

Melihat Langsung Kembaran Wuling Almaz Bermerek MG di India

Saat bertandang ke India beberapa waktu silam, Otodriver.com berkesempatan untuk melihat lebih dekat sosok MG Hector. Sosok SUV ini yang tak lain merupakan kembaran Wuling Almaz yang dijajakan di negeri Hindustan. Unit SUV ini kami temui saat didisplay di bandara International Cennai di negara bagian Tamil Nadu, di India Selatan.

Jika dilihat sepintas, perbedaan mencolok dapat ditemui pada bagian grill dengan aksen honeycomb lengkap dengan lambang MG, lampu belakang yang diberi tambahan mika merah sehingga punya kesan menyatu antara kiri dan kanan, serta tak ketinggalan bumper bagian belakang yang tampil lebih seronok dengan bubuhan warna silver pada bagian skid platenya. Adapun atap panoramix pun hadir sebagai opsi, sama dengan versi lokal di mana tipe atap ini absen pada varian Smart Enjoy. Tapi keduanya menggunakan pelek alloy berlingkar 17 inci dengan motif yang sama.

 

Lebih jauh lagi, ternyata terdapat beda juga pada lampu utama. Di mana ‘Almaz’ ala India ini menggunakan lampu LED tanpa projector seperti halnya Almaz di Indonesia. Perbedaan juga nampak pada bingkai grill, di mana Almaz menggunakan warna bezel untuk menghias grilnya, maka MG Hector menggunakan krom. Sementara lampu sein depan untuk Hector sudah menggunakan mode sequential.

Pada bagian interior nampak tak terlalu banyak  beda dalam penampilan. Layar besar dengan ukuran lebih dari 10 inci pun tersedia. Hanya saja Hector menyematkan satu fitur yang disebutnya sebagai Internet Inside. Menurut informasi dari sales yang bertugas, head unit Hector telah dilengkapi dengan sim card sehingga bisa digunakan berselancar di dunia maya langsung secara mandiri. Disebut-sebut bahwa fitur ini merupakan salah satu trobosan dari MG dan menjadi mobil rakitan India pertama yang menggunakannya.

 

Terdapat dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.500 cc turbo dan diesel 2.000 cc turbo. Pada varian bensin ditawarkan mild hybrid system dengan baterai 48 V. Mesin bensin, termasuk versi mild hibryd dengan daya 140 dk dan torsi 250 Nm ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 6 speed dan DCT 7 speed sebagai pilihan. Tak sama dengan versi Indonesia yang mengandalkan pilihan CVT.

Sementara versi diesel dengan tenaga puncak 168 dk dan torsi 350 Nm hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual saja.

Harga Hector di India dibanderol mulai Rp 294 jutaan hingga Rp 355 jutaan. Sementara di Indonesia Wuling Almaz dijajakan di angka Rp 263,8 juta hingga Rp 338,8 juta.

Foto: Suryo

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com