Kembaran Wuling Cloud EV Akan Dipasarkan di India Sebagai MG Windsor EV

Kemungkinan spesifikasinya akan sama dengan Wuling Cloud EV di Indonesia
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 14 Agustus 2024 08:00 WIB
Berita - Kembaran Wuling Cloud EV Akan Dipasarkan di India Sebagai MG Windsor EV
Bagikan ke:

OTODRIVER - Wuling Cloud EV adalah model EV ketiga yang dijajakan oleh pabrikan Lima Berlian di Indonesia. Mobil setrum lima penumpang ini pun sudah dirakit di tanah air.

Belum lama ini MG India membagikan teaser mengenai MG Windsor EV yang tak lain adalah sosok Wuling Cloud EV dengan logo blasteran China-British itu. 

Menyimak dari website resmi MG Motor India dikatakan bahwa nama Windsor EV terpampang dengan jelas dan dikatakan akan segera hadir. Berdasarkan informasi mobil ini akan diluncurkan di negeri martabak pada September 2024 mendatang.

Dari beberapa teaser yang dibagikan, diindikasikan bahwa nyaris tidak ada perubahan berarti yang membedakannya dengan Wuling Cloud EV di Indonesia. Pun demikian dengan kembarannya di Tiongkok yang dipasarkan sebagai Baojun Yunduo.

Dipasangkannya label MG ini bukanlah suatu yang baru, sebelumnya MG Motor India juga pernah merebrand Air ev dengan nama MG Comet EV. Bahkan sebelumnya Wuling Almaz pun kena rebrand di India sebagai MG Hector.

Foto - Kembaran Wuling Cloud EV Akan Dipasarkan di India Sebagai MG Windsor EV
Windsor EV - MG

Hal ini tak mengherankan lantaran baik Wuling maupun MG berada di bawah payung besar SAIC yang juga menjajakan Baojun.

Sama dengan Cloud, nampaknya Windsor EV juga akan dibekali dengan lampu full LED, panoramic sunroof hingga bangku aero-lounge yang memiliki desain seperti gumpalan awan.

Dari sisi spesifikasi, MG belum membuka detailnya. Namun jika melihat contoh soal dari Cloud EV dan Yunduo EV, keduanya hadir tanpa perbedaan spesifikasi.

Baik Cloud EV dan Yunduo EV mengkaryakan motor elektik yang mampu memilin daya 134 hp dengan dua pilihan baterai lithium-iron phosphate 37,9 kWh untuk varian dengan jarak tempuh 360 km dan 50,6 kWh untuk range 460 km. 

Kabarnya MG Windsor EV akan dipasarkan dengan harga Rs 20 lakh atau setara Rp 410,7 juta. (SS)

#wuling-cloud-ev #mg-windsor-ev #baojun-yunduo

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.