Wuling Akan Produksi Mobil Listrik MG di Indonesia

Wuling Akan Produksi Mobil Listrik MG di Indonesia

OTODRIVER - Morris Garages (MG) menjadi pemain baru yang tengah berjibaku di segmen Battery Electric Vehicle (BEV) alias listrik murni.

Mereka pun memberi wacana akan membangun pabriknya di Indonesia.

Namun kami mendapat bocoran lebih jauh mengenai rencana pabrikan yang satu ini.  

Dari sumber rahasia kami dapatkan informasi bahwasanya produksi MG full setrum dalam hal ini adalah MG4 EV akan dilakukan di fasilitas milik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.

“Info sementara akan mulai pada Januari tahun depan,” jelasnya.

“Belum terlalu jelas apakah akan dikerjakan ke depannya akan terus dikerjakan oleh Wuling, ataukah MG akan membuka fasilitasnya sendiri,” sambungnya.

Sayangnya pihak MG Indonesia yang kami hubungi belum memberikan respons mengenai hal ini. Sedangkan dari pihak Wuling mengatakan akan mempelajari dulu terkait pertanyaan kami tersebut. 

Baca juga : MG Berencana Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Mengenai kerja bareng antara Wuling dan MG sebenarnya bukan hal yang baru. 

Sebagai contoh, MG Hector adalah rebadge dari Wuling Almaz . Demikian pula dengan MG Comet yang merupakan kembaran dari Wuling Air ev.

Baik Wuling maupun MG merupakan brand yang bernaung di bawah nama besar SAIC Motor Corp., Ltd.  (SS)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com