Isuzu MU-X Bermesin 1.900 CC Meluncur, Tenaga Lebih Besar

Isuzu MU-X Bermesin 1.900 CC Meluncur, Tenaga Lebih Besar

Isuzu memamerkan MU-X terbaru dalam ajang Bangkok Motor Show 2016. Dalam ajang tahunan ini, Isuzu juga sekaligus resmi memasarkan MU-X dengan dua pilihan mesin ini ke pasar Thailand. Mesin diesel Isuzu MU-X kini ada dua pilihan berbeda. yakni 1.900 cc dan 3.000 cc Ddi Blue Power.

Walau terjadi semacam penurunan spek dari model sebelumnya yang bermesin 2.500 cc, tapi Isuzu Thailand menyebut bahwa MU-X terbarunya itu adalah SUV diesel bermesin kurang dari 2.000 cc dengan performa tinggi. "Mesin diesel 1.900 cc ini adalah sumber dapur pacu baru yang kami kembangkan, mesin yang cocok untuk masa depan. Kecil (kapasitasnya) namun bertenaga," ujar Panatda Chennavasin, Senior Vice President Tri Petch Isuzu Thailand. 

Walau lebih kecil, mesin ini memiliki tenaga lebih besar dari yang 2.500 cc. Setidaknya tenaga yang tertera pada spesifikasinya tertulis 150 dk Dan torsinya 350 Nm. Figur ini jika dibandingkan varian 2.500 cc berselisih 16 dk dan 30 Nm, dengan bobot 12% lebih ringan. Tentunya dengan kapasitas ringkas, konsumsi BBM mestinya membaik. Varian ini juga menandai MU-X sebagai SUV besar dengan mesin terkecil di kelasnya.

Kendati demikian Isuzu Indonesia masih enggan membuka rahasia mengenai rencana memboyong MU-X terbaru ini ke Tanah Air. "Kami masih perlu studi terlebih dulu," tukas Maman Fatturohman, Marketing Communication Departement Head PT Isuzu Astra Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com