Isuzu Akan Tampilkan MU-X Facelift Saat GIIAS Nanti. Mesinnya Jadi 1.900 cc Turbo?

Isuzu Akan Tampilkan MU-X Facelift Saat GIIAS Nanti. Mesinnya Jadi 1.900 cc Turbo?

Sepertinya Isuzu akan membuat sebuah kejutan pada varian SUV-nya yaitu MU-X saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, apalagi melihat rival-rivalnya yang di tahun ini hadir dengan generasi terbaru.

Mereka mengakui bahwa Isuzu MU-X saat dipamerkan di GIIAS nanti akan berbeda dengan yang dijual saat ini. “Kami akan hadirkan MU-X. Dalam tanda kutip, akan sedikit berbeda dengan yang kita pasarkan sekarang,” ungkap Maman Fathurrohman selaku Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor tadi malam (16/6).

 

MU-X

 

Maman memang tak menyebut secara spesifik apa perbedaannya. Tapi pihaknya pernah mengundang kami ke Thailand beberapa bulan lalu, dan di sana terkuak sebuah sosok MU-X dengan mesin baru.

Seperti yang lantas kami beritakan setelah bertandang ke sana, Isuzu Thailand memperkenalkan MU-X facelift di Bangkok Motor Show dengan dua mesin baru. Mereka adalah mesin diesel dengan kode R74E-TC berkapasitas 1.900 cc Blue Power yang menghasilkan tenaga sebesar 150 dk dan torsi 350 Nm. serta mesin dengan kode 4JJ1-TCX berkapasitas 3.000 cc Blue Power yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 dk dengan torsi 380 Nm. Kedua mesin baru tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Kedua mesin tersebut juga langsung mendapat penghargaan Car of The Year 2016 di Thailand dengan kategori The Most Hi-Tech Diesel Engine. Sedangkan untuk varian MU-X dengan mesin 1.900 cc nya mendapatkan penghargaan SUV pertama yang menawarkan pilihan mesin 1.900 cc.

Melihat pajak di Indonesia yang tidak menguntungkan mesin diesel di atas 2.500 cc, maka sangat besar kemungkinan versi 1.900 cc-lah yang akan dimasukkan. Jika benar, MU-X akan jadi pemain SUV ladder frame dengan mesin terkecil. Tenaga memang pasti bukan yang terbesar, namun seharusnya jadi yang paling efisien.

 

BACA JUGA: 

FIRST DRIVE: Isuzu MU-X Facelift 3.0 4x4

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com