Ada Lagi Potensi Musuh Baru Kijang Innova. Dari Kubu Proton!

Ada Lagi Potensi Musuh Baru Kijang Innova. Dari Kubu Proton!

Kiprah Proton di Indonesia memang terbilang redup. Padahal dari segi produk, merek asal Malaysia ini punya model yang harusnya cocok dan ramai penjualannya di tanah air. Salah satunya Proton Exora.

Proton sendiri sebenarnya sudah "dibeli" oleh pabrikan asal Tiongkok, Geely pada Mei 2017. Saat itu resmi diumumkan bahwa Geely membeli 49,9 persen saham Proton.

 

Dari strategi ini, kabarnya akan lahir Exora terbaru. Seperti diwartakan Carlist pekan lalu, Geely VF11 akan bersiap untuk masuk Malaysia dan beremblem Proton.

Belakangan tersebar penampakan Geely VF11 di negara asalnya, Tiongkok. Exora dan VF11 memang MPV sejati, maka jika saja Proton kelak mendatangkannya ke tanah air, kian ramai saja musuh sang market leader yakni Toyota Kijang Innova setelah kedatangan Wuling Cortez.

 

MPV Cina ini akan dibekali mesin tipe bensin berkapasitas 1.800 cc turbo dan 2.000 cc N/A yang menggunakan teknologi Geely G-Power. Geely VF11 sendiri baru akan dipasarkan di Tiongkok pada 2018.

Namun, kemungkinan ia menjadi Proton Exora generasi terbaru kian besar setelah SUV Geely Boyue sudah terang-terangan akan beremblem Proton.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com