Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM

Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM

OTODRIVER - Pabrikan mobil listrik China kembali membuat gebrakan dan inovasi yang membuatnya semakin menarik. Kini giliran Geely memberi informasi bahwa Zeekr 001 dapat mengisi daya baterai mereka dalam waktu 11 menit saja.

Seperti dilansir Carnewschina, Geely memperkenalkan Zeekr 001 terbaru mereka dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, salah satunya hanya butuh waktu 11 menit untuk bisa melakukan charging baterai.

Dijelaskan kemampuan melakukan pengisian baterai cepat ini dicapai berkat peran baterai CATL Shenxing 95 kWh yang memiliki teknologi super-rechargeable. Pengisian daya mulai dari 10% hingga 80% hanya memerlukan waktu yang begitu singkat dan mampu menjangkau hingga 473 kilometer.

Baterai yang ditanam pada Zeekr 001 terbaru itu telah memiliki teknologi pengatur suhu yang bisa melakukan pengisian daya dengan cepat di berbagai suhu. Bahkan pada suhu rendah mencapai -10 derajat pun baterai tersebut masih bisa diisi hingga 80% dengan durasi 30 menit.

Selain dapat mengisi daya dengan cepat, ia juga punya performa yang luar biasa

Kemampuan yang memukau itu, selain ditopang dengan baterai CATL Shenxing 95 kWh, mobil dari brand raksasa China ini juga didukung dengan supercharger Zeekr V3 (600 kW) dengan suhu 26 derajat celcius. Hal ini memungkinkan untuk bisa melakukan pengisian daya mencapai 546,4 kW.

Dalam proses pengisian mulai dari 10% hingga 35%, Zeekr 001 stabil mempertahankan daya pengisiannya pada 540 kW. Cukup untuk meningkatkan jangkauan sebesar 264 km dalam waktu 5 menit dan 432 km dalam waktu 10 menit.

Zeekr 001 terbaru ini diluncurkan pada bulan Februari lalu di negara asalnya dan pengiriman dilakukan pada awal Maret. Sayangnya hingga kini Zeekr belum masuk pasar Indonesia. Kabarnya mereka baru akan ekspansi ke pasar besar ASEAN lewat distributor mereka di Laos, Myanmar dan Filipina. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com