Kemenperin Harapkan IMX 2023 Bawa Semangat Kreativitas Anak Muda untuk Era Teknologi Terbaru

Kemenperin Harapkan IMX 2023 Bawa Semangat Kreativitas Anak Muda untuk Era Teknologi Terbaru

OTODRIVER- Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) menyambut baik gelaran OLX IMX 2023.

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan, R. Hendro Martono. Hendro menyatakan, diharapkan acara ini membawa semangat kreativitas, dan inovasi setiap anak muda untuk menyambut era baru dalam peralihan industri otomotif. 

"Dengan peralihan tren yang ada tentu dapat menunjang pertumbuhan positif ekonomi Indonesia saat ini," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, industri modifikasi dalam negeri juga berpotensi memberi nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi serta mendatangkan multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket berskala IKM. 

Kemenperin sendiri telah menginisiasi terbitnya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Industri Kendaraan Modifikasi yang memuat Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Industri Modifikasi.

"Dalam upaya tersebut, tentunya mesti dibarengi dengan peningkatan kompetensi SDM industri modifikasi dalam menjawab tuntutan perkembangan dan tren termasuk peluang memasuki era elektrifikasi. Untuk itulah, Kemenperin bersama asosiasi modifikasi NMAA menyiapkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) jasa industri modifikasi kendaraan bermotor yang juga sekaligus mendukung program Indonesia Bersih melalui kendaraan listrik,” lanjut Hendro.

Selain itu, Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo memberikan pesan, sebagai wadah pemersatu semua lini industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle di Indonesia.

"Gelaran keenam IMX membuktikan bahwa kolaborasi jadi peran penting mempersiapkan banyak tantangan baru di depan. Indonesia dikenal banyak melahirkan kreator di berbagai ranah industri kreatif," ujarnya. 

"Sejak 2018 kita menjadi saksi bagaimana industri kreatif terutama modifikasi aftermarket Indonesia terus mengalami perkembangan signifikan," tambahnya lagi. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com