Ajang Modifikasi Membuka Peluang Pengembangan Kendaraan Listrik.

Ajang Modifikasi Membuka Peluang Pengembangan Kendaraan Listrik.

OTODRIVER - Berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket, terutama yang berskala industri kecil dan menengah (IKM) yang bergerak di bidang modifikasi turut membuka peluang pengembangan kendaraan listrik.

Kementrian Perindustrian sendiri memberikan apresiasi kepada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang secara konsisten menyelenggarakan pameran modifikasi di tanah air. 

"Kami juga mendorong agar NMAA sebagai asosiasi industri modifikasi dapat menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor dan menjadi wadah bagi pelaku usaha bengkel konversi kendaraan listrik untuk mendukung program Indonesia Bersih melalui penggunaan kendaraan listrik," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada pembukaan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 di Jakarta, Jumat (29/9).

Menperin Agus Gumiwang 

Ia juga menambahkan bahwa modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar melalui penjualan produk aftermarket. "Modifikasi kendaraan merupakan cara anak muda berkreasi sekaligus memiliki nilai tambah tinggi. Pemerintah mendukung kegiatan modifikasi ini, terlebih ada beberapa produk yang juga akan dibawa ke ajang pameran internasional," kata Agus.

Gelaran IMX 2023 yang mengusung tema “The Future of Creativity” diharapkan dapat menjadi visi dalam pengembangan industri modifikasi di tanah air dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com