Cara Ampuh Usir Rasa Kantuk saat Mengemudi di Bulan Puasa

Cara Ampuh Usir Rasa Kantuk saat Mengemudi di Bulan Puasa

Perubahan pola hidup selama bulan puasa membuat tak sedikit orang harus beradaptasi dengan cepat, dan satu hal yang kerap terjadi yaitu rasa kantuk yang tertahan.

Kondisi tersebut tentu banyak dialami pengemudi saat ingin mulai beraktivitas bekerja. Namun tenang saja, untuk mengatasi kantuk saat mengemudi ada cara mudah yang dapat Anda lakukan.

"Paling simpel untuk mengatasi kantuk selama bulan puasa itu cuci muka, karena ketika air menyentuh permukaan kulit saraf ikut tersentak," kata Prof Dr Hardinsyah MS. Guru Besar Ilmu Gizi IPB University dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini.

Akan tetapi Anda tidak disarankan untuk mencuci muka dengan air panas, hal tersebut diungkapkan oleh Dendy Engelman, MD, ahli dermatologi kosmetik bersertifikat dan ahli bedah Mohs dengan Shafer Clinic di New York City. dikutip dari laman Everdyhealth.com

"Mencuci wajah dengan air panas dapat menyedot kelembaban dari kulit, membuatnya kering dan bisa teriritasi," ucapnya.

Zeichner merekomendasikan penggunaan air dingin atau suam-suam kuku, menurutnya air dingin cocok untuk semua jenis kulit dan dapat mengencangkan kulit dengan merangsang aliran darah dan meningkatkan sirkulasi.

"Bagi yang memiliki kulit sensitif juga bisa menggunakan air dingin agar kulit tidak mudah kering dan kadar minyak dapat bertahan untuk kelembaban," ujarnya.

Selain mencuci muka, Prof Hardinsyah menyarankan untuk mencari tempat istirahat ketika mengantuk dan bisa rehat sejenak saat mengemudi di bulan puasa.

"Intinya agar aliran darah dan oksigen tetap lancar, bisa istirahat sejenak," tungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com