Libur Lebaran di Rumah Saja, Ayo Bersihkan Emblem Logo

Libur Lebaran di Rumah Saja, Ayo Bersihkan Emblem Logo

Banyak yang bisa Anda lakukan selama masa libur Lebaran tanpa meninggalkan rumah. Salah satunya adalah merawat mobil kesayangan. Bisa Anda poles di rumah agar tampilan detailnya kian mengkilap.

Bagian emblem bisa jadi sasaran Anda dalam kegiatan memoles kali ini. Emblem logo pasalnya kerap diabaikan dalam perawatan eksterior. Padahal bagian ini mudah terserak kerak dan jamur jika luput dari perhatian.

Membersihkan emblem atau logo pun tak sulit pengerjaannya. Siapkan saja produk All Purpose Cleaner yang memang diperuntukkan untuk eksterior mobil.

 

"Produk All Purpose Cleaner banyak tersedia di toko perkakas maupun toko variasi dan pusat perawatan mobil. Pastikan tidak pakai obat usir kerak yang biasa dijual di toko kimia," ujar Samsudin, National Technical Advisor Astra Peugeot.

Cairan pembersih yang tidak tepat biasanya mengandung unsur acid. Cairan iini dikhawatirkan akan merusak lapisan krom di logo dan emblem yang terbuat dari metal maupun plastik. Selain itu, siapkan juga perangkat pendukung seperti cotton bud serta sikat gigi berbulu halus yang biasa dipakai untuk bayi.

Jika semua perlengkapan dan material cairan pembersih sudah siap, Anda bisa langsung mulai dengan mengawali membersihkan area sekitar logo dengan air bersih. Lalu semprotkan cairan pembersih secara merata di bagian logo yang akan dibersihkan. Bisa disemprotkan agak banyak jika kotoran dirasa terlalu tebal.

Untuk proses perontokkan kerak, bisa dimulai dengan menggosokan sikat gigi bayi agar permukaan bodi tidak mudah tergores. Lakukan secara perlahan dan jangan ditekan terlalu keras. "Tapi jika masih ada kotoran yang melekat di celah kecil, barulah gunakan cotton bud dengan cara yang sama untuk menjangkaunya," imbuh Samsudin.

Setelah terlihat agak bersih, proses berikutnya adalah membilas bekas kotoran dengan air bersih. Lakukan berulang hingga kerak dan jamurnya benar-benar hilang.

Kini emblem logo pun bersih dan mengkilap!

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com