Tunjukkan Komitmen di Segmen EV, Honda dan LG Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di AS

Tunjukkan Komitmen di Segmen EV, Honda dan LG Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di AS

Honda nampaknya sangat serius untuk menghadirkan jejeran kendaraan listrik di dunia, terbukti pabrikan tersebut melakukan kerjasama dengan LG Energy Solution untuk membangun pabrik baterai. 

Pabrik baterai tersebut akan dibangun di Amerika Serikat untuk sejumlah mobil listrik baru yang memang sudah dicanangkan meluncur. Namun untuk investasi yang di keluarkan Honda belum mau bicara. 

Perusahaan juga belum memilih lokasi untuk pabrik baru tersebut, tetapi diharapkan tahun depan sudah melakukan peletakan baru pertama. Bicara pabrik Honda yang berencana hadir tahun depan bukan yang pertama, sebab parikan tersebut memiliki empat pabrik di AS, tetapi untuk sebuah perakitan mobil yang berada di Ohio, Indiana dan Alabama. 

Pabrik baterai kendaraan listrik tersebut juga bukan yang pertama hadir di Amerika Serikat, sebab beberapa pabrikan juga sudah memilikinya, bahan sudah mulai produksi seperti GM, dikutip dari laman NYT

Tak hanya Honda, Ford Motor juga berencana untuk membangun dua pabrik baterai yang terletak di Kentucky dan Tennessee. Sementara itu, Toyota Motor telah mengumumkan bahwa mereka akan menempatkan pabrik baterai di North Carolina. Stellantis, perusahaan yang dibentuk dari penggabungan Fiat Chrysler dan Peugeot, sedang membangun pabrik baterai di Indiana.  

Tentunya langkah yang diambil oleh berbagai pabrikan membuat tren kendaraan listrik kian menggeliat, hal ini juga dapat membuat perubahan besar untuk memperluas produksi kendaraan listrik secara global. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com