Nissan Note e-Power Sabet Gelar Mobil Terbaik Jepang, Mengalahkan HR-V dan BRZ

Nissan Note e-Power Sabet Gelar Mobil Terbaik Jepang, Mengalahkan HR-V dan BRZ

Setelah menyabet gelar sebagai mobil listrik terbaik di Eropa, kini giliran Nissan Note e-Power dinobatkan sebagai Japan Car of the Year 2021-2022.

Seperti dilansir Paultan.org, kemenangan Note generasi ketiga juga membuatnya mendapatkan gelar COTY kelima untuk Nissan, sekaligus membawa trophy kembali setelah terakhir dimenangkan pada 2011 lewat LEAF.

Dalam penilaian kali ini, Note e-Power mengamankan kemenangan dengan 335 poin, mengungguli pasangan Toyota GR86/Subaru BRZ, yang mendapat 264 poin. Tempat ketiga ditempati oleh Honda HR-V (Vezel) baru yang memperoleh 227 poin.

Menurut komite pengarah COTY, alasan kemenangan Note e-Power berasal dari powertrain hybrid pemenang penghargaan mobil, penghematan bahan bakar dan penanganan yang sangat baik, harga yang terjangkau dan desain yang stylish.

Sementara itu Mitsubishi Outlander PHEV berada di urutan keempat dengan 206 poin, sedangkan posisi kelima ditempati Volkswagen Golf Mk8 (168 poin) yang dinobatkan sebagai Import Car of the Year 2021-2022.

Sisanya, Toyota Mirai finis dengan 104 poin di posisi keenam, Chevrolet Corvette C8 di posisi ketujuh dengan 81 poin, disusul Mercedes-Benz C-Class W206 (51 poin), Toyota Land Cruiser (45 poin). poin) dan BMW Seri 4 (19 poin).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com