Perkiraan Profil Mesin All New HR-V

Perkiraan Profil Mesin All New HR-V

All New HR-V kian gencar digosipkan segera mengaspal di Indonesia. Mobil yang diprediksi akan melepas selubung di negeri batik pada 15 Desember 2021 ini kabarnya akan memboyong mesin baru. Mesin turbo 1.5 liter disebut-sebut akan menjadi penghuni kompartemen mesinnya.

Dugaan kami, mesin yang dicemplungkan dalam engine bay adalah L15B7 yang juga dijadikan sumber tenaga bagi CR-V generasi terbaru.

Baca juga : All New Honda HR-V Bakal Hadir Tanpa Opsi Mesin 1.8 L. Ini Mesin Penggantinya

Jika ‘mengukur baju’ dari profil CR-V, mesin berkapasitas 1.497 cc ini mampu menghela daya 180 daya kuda dan torsi 240 Nm. Ada kemungkinan akan ada beberapa penyesuaian agar lebih ‘jinak’ untuk dijejalkan pada HR-V.

Selain itu, ada kemungkinan untuk menggunakan mesin non turbo, seperti yang dijejalkan pada Vezel Type G di pasar Jepang. Mesin L15B1 ini mampu mendeliver daya 130 hp dan torsi 155 Nm.

Baca juga : Good Bye Three Pedals, Next Gen Honda HR-V Hanya Andalkan CVT

Mungkin bagi pecinta ‘tiga pedal’ akan kecewa lantaran opsi transmisi manual akan ditiadakan dan sepenuhnya diganti dengan transmisi CVT.

Rumor yang tak kalah heboh adalah ditanggalkannya nama HR-V dan diganti dengan Vezel, seperti yang digunakan di pasar Jepang dan Cina.

Baca juga : Honda HR-V Generasi Mendatang Akan Dilabeli Sebagai Vezel

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com