VIDEO: Crash Test Kia Stinger 2017 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Kia Stinger 2017 (Euro NCAP)

Kia Stinger telah berhasil menjalani tes tabrak alias crash test. Pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP ini sudah tayang di YouTube (13/12).  Sedan terbaru Kia ini mampu memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Enam buah kantung udara mampu memproteksi penumpang dan pengemudi. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Kia Stinger ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

 

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Hasilnya, penantang Hyundai Genesis ini mendapatkan skor 5 bintang dari Euro NCAP.

Kia Stinger merupakan sedan medium terbaru asal Korea Selatan. Model ini baru diluncurkan pada tahun ini pada ajang North American International Auto Show 2017.

 Seperti apa pengujian Kia Stinger ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com