KIA Stinger Setop Produksi Akhir Tahun Ini

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 25 Oktober 2022 06:00 WIB
Berita - KIA Stinger Setop Produksi Akhir Tahun Ini
Bagikan ke:
KIA Stinger merupakan sedan yang cukup spesial.

KIA Stinger merupakan sedan yang cukup spesial. Model dengan performa yang cukup buas ini telah dipasarkan di Eropa, Korea Selatan, dan Eropa.

Namun sayang sekali Stinger dikabarkan harus setop produksi di penghujung tahun ini. Seperti dikutip dari whichcar.com (24/10), kabarnya kiprak Stinger bakal digantikan menjadi sebuah mobil listrik. Nantinya. Stinger ini bakal menjadi model KIA yang mengambil basis dari mobil konsep Hyundai Vision FK. Kabarmya, Stinger juga bakal menjadi sedan bertenaga listrik serta berpenggerak roda belakang.

Foto - KIA Stinger Setop Produksi Akhir Tahun Ini

Foto: Paultan.org

Bos desain KIA, Karim Habib sendiri juga mengungkapkan bahwa pihaknya bakal memperkenalkan model baru di masa yang akan datang.

“Sedang mempersiapkan model baru Stinger. Kami ingin Stinger tetap berada di hati penggemarnya,” ujarnya seperti dikutip dari whichcar.com.

KIA Stinger sendiri merupakan sedan dengan performa mesin yang cukup buas. Sedan ini berbagi platform dengan Hyundai Genesis.

Untuk mesinnya,. KIA Stinger tetap ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.300 cc V6 dengan tenaga tenaga 365 dk dan torsi 510 Nm. Mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke roda belakang.

#kia #stinger

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.