Wuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable

Wuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable

OTODRIVER - Harga selalu menjadi pertimbangan menarik, termasuk dalam memilih mobil. Siapa sih yang tidak ingin barang bagus harga ringan di kantong?

Menyoal masalah harga, nampaknya kita masih punya SUV dengan asupan teknologi strong hybrid yang dibanderol di angka di bawah Rp 500 juta. Sosok mobil tersebut adalah Wuling New Almaz RS Hybrid yang dicanteli harga Rp 442 juta.

Dengan angka tersebut, Wuling Almaz RS Hybrid menjadi SUV Hybrid C-Segment  paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Rival terdekatnya datang dari Honda dengan All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV yang saat berada di banderol Rp 814 jutaan. 
Harga SUV berlogo lima berlian ini pun hanya terpaut kurang dari dua jutaan rupiah dari banderol Toyota Yaris Cross 1.5S Hybrid yang hadir di angka Rp 440,6 juta. Padahal notabenenya ia adalah SUV B-Segmen.

Mesin 2.0 liter Atkinson Cycle bertenaga dan hemat BBM

Mengenai teknologi hybridnya, Wuling New Almaz RS Hybrid mengandalkan mesin 2.0 liter Atkinson Cycle yang diakurkan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dalam menghela daya gabungan sebesar 176 PS dan torsi 320 Nm ke roda depan.

Kami memang belum berkesempatan melakukan pengetesan bahan bakar pada Wuling New Almaz RS Hybrid. Namun sebagai gambaran kami menggunakan data pengetesan pada Almaz Hybrid model pre-facelift yang kurang lebih memiliki spek mesin dan transmisi yang sama. 

Wuling New Almaz RS Hybrid gunakan transmisi yang dirancang khusus untuk mobil hybrid 

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Almaz Hybrid model yang lama tergolong irit. Angkanya mencapai 16,3 km/l. Dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Almaz Hybrid mencatatkan angka konsumsi BBM 16,2 km/l yang artinya lebih 0,1 km/l dibandingkan rute dalam kota. 

Selain itu SUV yang memiliki atap panoramic ini dibekali dengan berbagai fitur menarik berupa 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Tak ketinggalan pula Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS), wireless charging pad, built in air ionizer.

Kabin New Almaz RS Hybrid mewah dan modern 

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Wuling menggelar penawaran promo pembelian.

“Pembelian New Almaz RS bisa mendapat lucky dip berhadiah emas, smartwatch hingga smartphone. Selain itu ada free maintenance 4 tahun atau 50.000 km, mana yang lebih dahulu tercapai,” ungkap  Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom saat dihubungi belum lama ini. Selain itu pria ramah ini juga mengatakan bagi konsumen Almaz dan ingin tukar tambah dengan New Almaz RS bisa mendapatkan trade in subsidi 5 juta. Tentunya promo tersebut berlaku syarat dan ketentuan. (SS) 

Wuling New Almaz RS Hybrid 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com