Wuling New Almaz RS Hadirkan Penyegaran Dan Opsi Yang Lebih Luas Untuk Pasar Indonesia

Wuling New Almaz RS Hadirkan Penyegaran Dan Opsi Yang Lebih Luas Untuk Pasar Indonesia

OTODRIVER - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam, Wuling Motors telah memperkenalkan New Almaz RS pada khalayak.

Almaz terbaru ini ditampilkan dua varian sekaligus yakni New Almaz RS hybrid dan New Almaz RS 1.5 Turbo yang bertugas meneruskan tahta keluarga Almaz yang sudah ada sebelumnya.

Member baru dari Seri New Almaz ini tampil dengan penyegaran yang nampak pada fascia dengan desain baru tepatnya pada bumper dan gril baik bagian depan maupun belakang. 
Tak ketinggalan hadir dengan pelek desain baru alloy 18 inci, dual tone body color. 

Sedangkan pada bagian interior nampak beberapa bagian menggunakan panel interior soft-touch, tersedia pula multicolor ambience light dan tambahan fitur setir telescopic and tilt  pada kemudinya.

Penggunanya pun akan lebih betah dengan hadirnya speakers Infinity by Harman, WIND, ADAS, IoV atau dikenal sebagai Wuling Remote Control App.

Varian tertinggi dari New Almaz RS dipercayakan pada versi hybrid yang dibekali dengan mesin 4 silinder 1.999cc naturally aspirated  Atkinson Cycle yang dikolaborasikan dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan daya maksimal di 174 hp dan torsi 320 Nm. Kinerja jantung mekanis tersebut disalurkan pada roda depan oleh girboks Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang memang disiapkan khusus untuk mobil hybrid.

Kehadiran teknologi hybrid menyodorkan sebuah SUV yang berperforma tinggi namun tetap efisien.

Sedangkan varian kedua adalah New Almaz RS 1.5 Turbo mengkaryakan mesin 1.451 cc yang memompa daya 140 hp @5.200 rpm dan torsi 250 Nm @ 1.600-3.600 rpm. 
Kinerja mesin ‘cenggo’ ini disalurkan pada roda depan melalui transmisi CVT.

Otodriver memang belum mendapatkan izin untuk mencicipi secara langsung performa mobil ini karena masih dalam masa prebook. Akan tetapi pada gelaran GIIAS 2023 lalu, kami sempat melakukan review statis pada mobil ini.

Posisi mengemudi jadi lebih luwes dengan hadirnya steering telescopic

Kami mendapatkan kesan positif pada upgrade yang terjadi. Salah satu yang menonjol adalah kehadiran fitur telescopic pada kemudinya yang menghasilkan pengaturan posisi mengemudi yang lebih luas. Boleh dikata ini merupakan improvement sederhana yang membuat New Almaz beda dengan model sebelumnya. 

Berbincang mengenai harga, manajemen Wuling Indonesia memang belum merilis banderol secara resmi. Hanya saja mereka memberikan bocoran bahwa harganya nanti tidak lebih dari OTR New Almaz yang ada saat ini. Jika melihat dari web resminya dibubuhkan angka Rp380,5 juta untuk tipe RS dan Rp472 juta untuk varian hybrid.

Saat ini pihak Wuling Motors sudah membuka pre book. Dengan angka Rp5 juta saja. Tak hanya itu pemesan ini juga akan mendapatkan bonus senilai Rp5 juta.

Brian Gomgom, Public Relation Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengatakan periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 di tahun 2023. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com