BMW Siapkan Mobil Hydrogen Yang Dikembangkan Bersama Toyota, Dijual Mulai 2028

Mobil bertenaga hydrogen yang dikembangkan bersama Toyota bakal mulai dijual pada 2028 mendatang.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 10 September 2024 14:31 WIB
Berita - BMW Siapkan Mobil Hydrogen Yang Dikembangkan Bersama Toyota, Dijual Mulai 2028

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Tidak melulu soal mobil listrik, BMW berencana untuk membawa kendaraan bertenaga hydrogen untuk pertama kalinya ke pasar pada 2028. Model ini, akan menggunakan teknologi sel bahan bakar yang dikembangkan bersama Toyota.

Seperti dilansir dari Reuters, produsen asal Jerman tersebut belum memberikan rincian lebih lanjut terkait model hydrogen ini. Termasuk soal harga, dan juga volume produksi.

CEO BMW Oliver Zipse mengatakan, kendaraan hydrogen ini akan menyoroti bagaimana kemajuan teknologi membentuk mobilitas masa depan.

Sementara itu, kemitraan BMW dengan Toyota sangat memungkinkan dua produsen ini memangkas biaya dan mengembangkan unit penggerak mobil penumpang yang teknologinya juga akan berlaku untuk kendaraan komersialnya.

BMW sejauh ini merupakan pendukung terkuat teknologi hydrogen di antara merek asal Jerman, dan telah menguji kendaraan hidrogennya, iX5 Hydrogen yang memiliki jangkauan 500 km dan kemampuan mengisi ulang bahan bakar hanya dalam tiga sampai empat menit.

Foto - BMW Siapkan Mobil Hydrogen Yang Dikembangkan Bersama Toyota, Dijual Mulai 2028
BMW Hydrogen 

Selain itu, BMW juga tengah mengembangkan prototipe kendaraan sel bahan bakar di samping mobil baterai untuk melindungi taruhannya tergantung pada teknologi hijau mana yang menjadi dominan.

Kendaraan sel bahan bakar menggunakan motor listrik seperti EV, tetapi mengambil daya dari tumpukan bahan bakar tempat hydrogen dipisahkan oleh katalis untuk menghasilkan listrik.

Mobil bertenaga hyrdrogen dapat mengisi bahan bakar dengan cepat dan memiliki jangkauan jauh, tetapi hanya sedikit produsen mobil yang berinvestasi dalam teknologi ini karena biaya tinggi dan terbatasnya jaringan stasiun pengisian bahan bakarnya. (AB)

#toyota #hydrogen #mobil-hydrogen-toyota #harga-mobil-toyota #spesifikasi-hydrogen-toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.