Toyota Aqua Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Jepang

Toyota Aqua Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Jepang

Toyota Aqua generasi terbaru resmi meluncur. Meski Yaris sudah mengadopsi penggerak hibrida sebagai saudaranya, namun Toyota tetap menghadirkan Aqua sebagai hatchback dengan penggerak mesin hibrida.

Mobil ini masuk ke dalam segmen mobil ramah lingkungan milik Toyota sama seperti Prius. Untuk generasi keduanya, mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture alias TNGA.

Untuk penggeraknya, mobil ini menggunakan mesin hibrida yang sama dengan Yaris Hybrid, yakni mesin 1.500 cc hybrid M15A-FXE tenaga 91 PS dan torsi 120 Nm berpadu dengan motor listrik 80 PS torsi 141 Nm. Untuk baterainya menggunakan jenis bipolar nickel hydrogen.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dipersenjatai dengan fitur One Pedal Drive. Tentu fitur ini berguna sebagai pengereman regenerative yang berfungsi untuk mengisi daya baterai. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur radar yang lebih lengkap dari Toyota Safety Sense (TSS), seperti Adapative Cruise Control, Lane Tracing Assist, serta Auto Parking Function.

Untuk harganya, Toyota Aqua generasi terbaru dijual dengan harga 1,98 juta Yen atau setara dengan Rp 261 jutaan hingga 2,58 juta Yen atau sama dengan Rp 342 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com