Renault Merilis Bocoran Mobil Hydrogen Mereka, Simak Spesifikasinya

Renault Merilis Bocoran Mobil Hydrogen Mereka, Simak Spesifikasinya

Renault ingin meramaikan persaingan mobil ramah lingkungan dengan menghadirkan mobil bertenaga hidrogen baru.

Model hidrogen dianggap lebih ramah untuk penggunaan di beberapa Negara Eropa dan Asia yang belum dilengkapi infrastruktur yang lengkap untuk mobil listrik.

Seperti dikutip Hindustan Times, Minggu, mobil konsep tersebut merupakan upaya pertama Renault pada mobil hidrogen sejalan dengan rencana produsen mobil untuk mengurangi emisi karbon. Renault belum memberikan banyak detail tentang mobil konsep tersebut.

Produsen mobil merilis pernyataan yang menyebut mobil konsep sebagai mobil yang "belum pernah terjadi sebelumnya".

Dengan mobil konsep baru, Renault, seperti beberapa pembuat mobil lain seperti Toyota, telah mengungkapkan niatnya untuk memasuki kendaraan berbasis hidrogen dalam beberapa waktu mendatang. Sebagai bagian dari rencana Renaulution, Renault bertujuan untuk mengurangi model ICE yang menggunakan bensin atau solar.

Dengan merilis teaser mobil hidrogen yang akan datang, Renault mengatakan, "Kendaraan bertenaga hidrogen yang unik mewakili perjalanan Grup Renault dan merek Renault menuju dekarbonisasi, serta kemajuan mereka dalam ekonomi sirkular dan penggunaan bahan daur ulang dan dapat didaur ulang."

Gambar teaser mengungkapkan wajah depan mobil konsep hidrogen dalam siluet, dengan garis yang jelas dan lampu depan LED yang terlihat.

Desainnya, seperti yang terlihat melalui gambar teaser, mengisyaratkan bahwa mobil konsep tersebut menyerupai mobil listrik pabrikan mobil Prancis, Megane. Ada struktur seperti crossover terlihat di mobil konsep dengan cluster lampu ramping mirip dengan Megane.

Kaca spion samping mobil konsep Renault juga tampak hanya kamera, bukan kaca biasa. Namun, itu hanya dapat dikonfirmasi setelah produsen mobil memperkenalkan model tiga bulan dari sekarang.

Selain mobil hidrogen, yang tampaknya merupakan pendekatan baru dari produsen mobil Prancis, Renault berencana untuk menggemparkan seluruh jajarannya pada tahun 2030 sejalan dengan strategi Uni Eropa untuk menghentikan kendaraan ICE pada tahun 2035.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com