Toyota Jadi Produsen Mobil Hybrid Terlaris di Dunia

Toyota Jadi Produsen Mobil Hybrid Terlaris di Dunia

Toyota tercatat sudah memperkenalkan mobil hybrid sejak 1997 dengan hadirnya Prius generasi pertama. Sejak saat itu hingga kini, produsen asal Jepang telah menorehkan penjualan 15 juta unit mobil hybrid di seluruh dunia.

Namun yang menarik, Prius bukanlah satu-satunya mobil hybrid yang digandrungi konsumen. Malahan Toyota Yaris hybrid memegang predikat sebagai yang terlaris saat ini.

Yaris dan Prius menjadi dua di antara 19 model hybrid yang dijajakan di pasar Eropa, atau 44 model di dunia, termasuk Lexus. Masih banyak lagi opsi bila melihat belahan dunia lain. Di AS, terdapat berbagai spesies selain Prius, seperti Camry, Avalon, Rav4, dan Highlander.

 

Belum lagi bila melihat line-up Lexus, mulai dari ES, LS, UX, NX, RX, dan LC, ditawarkan dalam versi jantung inkonvensional. Tingginya penikmat SUV membuat Rav4 menjadi SUV hybrid terlaris.

Seperti dilansir Toyota Blog UK, Executive Vice President Toyota Motor Europe, Matt Harrison mengatakan, “Kami bersyukur atas penjualan hybrid ini membuat Toyota semakin mendekati target EU 95 g/km untuk 2020 dan 2021 di Eropa, di mana memiliki regulasi CO2 paling ketat di dunia. Sebagai tambahan, mobil full-hybrid kami sangat efektif beroperasi tanpa emisi selama menghabiskan mayoritas waktunya di perkotaan”.

Belum selesai sampai di situ, dikabarkan ada 40 model elektris anyar atau penyegaran, menanti lima tahun mendatang. Termasuk 10 mobil niremisi, entah itu bertenaga baterai, Plug-in Hybrid, atau Hydrogen Fuel Cell.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com