Mengenal Konsep "Welcome Door" Pada Ferrari Purosangue

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Jumat, 15 September 2023 09:00 WIB
Berita - Mengenal Konsep "Welcome Door" Pada Ferrari Purosangue
Bagikan ke:
Untuk model pintu ini kami menyebutnya bukaan pintu "Welcome Door", karena menggambarkan orang yang menyambut tamu dengan tangan terbuka.

OTODRIVER - Kehadiran Ferrari Purosangue di Indonesia menjadi pilihan baru bagi penggemar supercar yang mengidamkan sebuah SUV, meskipun Ferrari enggan mengklasifikasikan Purosangue sebagai sebuah SUV.

Mereka menyebutnya sebagai "4-Seater, 4-Door Sports Car". Hal ini merupakan yang baru di Ferrari. Di mana pabrikan asal Italia ini lebih terkenal dengan mobil dengan dua kursi depan yang telah memainkan peran penting dalam strategi produknya. Mobil dengan konfigurasi empat pintu dan empat kursi ini, merupakan yang pertama dalam 75 tahun sejarah The Prancing Horse.

Banyak hal unik dari Purosangue. Paling mencolok  ketika pintu depan dan belakang dibuka bersamaan, interiornya tampak lebih besar dari yang dibayangkan ketika kondisi pintu ditutup. Ini berkat kerja keras yang telah dicurahkan untuk menjaga proporsi atap supaya tetap ringkas.

"Untuk model pintu ini kami menyebutnya bukaan pintu "Welcome Door", karena seperti orang yang menyambut tamu dengan tangan terbuka," Jelas General Manager Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, saat perkenalan Purosangue di Jakarta, Rabu (13/9).

Konsep "Welcome Door" sebelumnya juga sudah digunakan pada Rolls-Royce Phantom. Hal ini memudahkan akses sekaligus membuat tampilannya flamboyan. Pintu belakang juga dilengkapi motor elektrik yang artinya memungkinkan penumpang buka tutup pintu hanya dengan menekan tombol.

Eksteriornya yang ramping dan atletis membedakan dari mobil empat pintu dan empat kursi lainnya di pasaran, dan mesin V12 naturally-aspirated yang dipasang di bagian tengah-depan berpadu dengan kabin yang sangat nyaman, lapang, mewah dan tanpa cela. 

Purosangue bukan hanya mobil yang sangat cepat dan lincah, tetapi juga yang menawarkan ruang di dalamnya untuk memastikan kenyamanan bagi ke empat penumpangnya. (GIN)

#ferrari #ferrari-purosangue #suv #indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.