Melihat Interior MG4 EV, Mobil yang Dapat Mengisi Daya Sepeda Listrik

Melihat Interior MG4 EV, Mobil yang Dapat Mengisi Daya Sepeda Listrik

Berbekal desain yang modern dan sporty, MG4 EV juga didukung oleh sejumlah teknologi mutakhir di dalamnya. Mobil listrik ini, juga menjadi model pertama yang menggunakan Modular Scalable Platform dan menawarkan sistem penggerak roda belakang atau RWD.

Pada IIMS 2023, untuk pertama kalinya MG Indonesia memamerkan tampilan interior mobil ini. Terlihat didomniasi oleh material kulit pada jok dengan warna cerah yang sanggup menampung lima penumpang. MG4 EV juga memiliki ruang kabin yang lega dengan tambahan ruang bagasi berkapasitas 317-986 liter.

Dari segi fitur, Rotary Gear Selector terpasang pada tray yang berdesain mengambang yang sekaligus berfungsi sebagai wireless charging untuk ponsel pintar pengguna. Konektivitas canggih Apple CarPlay dan Android Auto memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur hiburan pada floating console berukuran 10.25” untuk menikmati hiburan musik selama mengemudi.

Setir kemudi yang berdesain two-spoke dilengkapi dengan berbagai tombol untuk mengatur fitur-fitur yang dibutuhkan sembari mempertahankan konsentrasi saat menyetir, ditambah lagi dengan kemampuan tilt dan telescopic agar menyesuaikan dengan posisi tangan pengendara. 

Kecanggihan teknologi MG i-SMART pada mobil ini mengontrol banyak fungsi di antaranya pengisian daya, mengecek status kendaraan, menemukan titik pengisian daya terdekat, pencarian titik tujuan menggunakan aplikasi peta, hingga sistem pengontrol iklim sebelum mesin dinyalakan.

Berkapasitas daya sebesar 51—64kWh dapat menempuh sejauh 425km dalam mode NEDC (350km dalam mode WLTP), belum lagi dengan pemulihan tenaga 4-mode yang akan semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan. 

MG4 EV juga bisa memanfaatkan kapabilitas V2L (vehicle to load) untuk mengisi daya pada e-bike, peralatan camping yang membutuhkan tenaga listrik, atau bahkan peralatan domestik lainnya di kala darurat.

Mobil ini juga sempat menucuri perhatian Presiden Jokowi, hal itu diceritakan Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dimana saat rombongan presiden melihat MG5 GT, tiba-tiba Jokowi melihat MG4 EV ini yang awalnya ingin diperkenalkan pada siang harinya.

"Desainnya bagus. Teknologinya bagus. Ini pasti digemari oleh masyarakat Indonesia!" ujar Jokowi seperti diceritakan Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (17/2).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com