Setelah ZS EV dan 4 EV, MG akan Tambah Lagi Produk Mobil Listrik

Setelah ZS EV dan 4 EV, MG akan Tambah Lagi Produk Mobil Listrik

OTODRIVER - Baru saja meluncurkan dua mobil listrik produksi lokal yakni ZS EV dan 4 EV. MG tampaknya akan menambah lagi jajaran mobil listriknya yaitu MG Cyberster yang akan masuk ke pasar mobil Tanah Air.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia sendiri yang membocorkan mobil listrik tersebut akan diluncurkan tahun ini. "Hal ini Pertanyaan saya menarik untuk didatangkan ke Indonesia? Okeh saya jawab kalau begitu, saat ini MG sudah punya beberapa line up, di Indonesia itu ZS EV dan 4 EV. Mengenai Cyberster bisa saya pastikan meluncur di Tanah Air tahun ini," ujar Arief saat perilisan harga MG 4 EV dan MG ZS EV.

Jika tahun ini diluncurkan, pameran otomotif yang paling dekat adalah IIMS 2024 apakah diajang tersebut?, Arief belum mau memastikan. "Di IIMS 2024, kita masih merilis produk kita tadi ada dua mobil listrik (ZS EV dan MG4 EV). Jadi tunggu saja," papar Arief.

Arief juga menjelaskan penambahan model baru yang dibawa atau diproduksi di tanah Air pastinya akan didominasi oleh mobil listrik, tapi tidak menutup kemungkinan untuk model ICE lainnya yang akan kami persiapkan. "Tapi apa pun yang menjadi daya tarik di Indonesia itu pasti kita concern untuk memberi yang terbaik termasuk perakitan," ujar Arief.

MG sendiri sudah meluncurkan MG Cyberster di Guangzhou Auto Show, China dibanderol dengan kisaran harga 319.900 yuan sampai 359.800 yuan atau setara Rp 682 jutaan sampai Rp 767 jutaan. Mobil ini mengusung desain khas mobil coupe dimensinya juga rendah dengan lekukan tubuh seperti kendaraan-kendaraan Eropa.

Pada tipe tertinggi, MG Cyberster menggunakan baterai NMC dengan kapasitas 77 kWh yang bisa melaju sejauh 520 km dalam kondisi penuh. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 544 dk dan torsi puncak 725 Nm. Kemudian untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya perlu waktu 3,2 detik. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com