Komentar Honda Dengan Datangnya XForce Sebagai Rival HR-V

Komentar Honda Dengan Datangnya XForce Sebagai Rival HR-V

OTODRIVER - Honda selaku APM yang memasarkan model HR-V berkomentar dengan kedatangan model terbaru di segmen SUV kompak, Mitsubishi XForce.

Sebelumnya, Mitsubishi XForce telah diluncurkan di Indonesia yang bersaing di kelas SUV B-Segment dan bertemu dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross hingga Kia Seltos.

Honda HR-V

Di segmen ini, Honda HR-V lah yang menjadi pemimpin pasar bahkan sejak generasi pertamanya meluncur, yakni di tahun 2015 silam.

Kendati demikian, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri berkomentar positif dengan kedatangannya XForce yang menjadi pesaing Honda HR-V langsung.

"Tidak apa-apa, semakin banyak pemain keluar mobil, makin baik, supaya pasar tumbuh bergairah industri otomotif,"ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di ICE BSD Tangerang, Banten, Rabu (16/8).

Meski demikian, HPM yakin bahwa produknya memiliki nilai yang terbaik di segmen tersebut.

"Kuncinya kita pasti memberikan value quality yang terbaik. Pelayanan, tidak hanya sekali pakai, perawatannya, setelah dipakai nanti ada nilai jual kembalinya gimana," tambahnya

Akan tetapi, Billy juga menjelaskan bahwa perkembangan SUV kompak ternyata menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

"Kami mengharapkan pasarnya berkembang. Tapi tahun ini perkembangannya masih kecil dari tahun lalu. Total pasar," tutupnya.

Tidak hanya XForce, Honda HR-V juga kedatangan rival berat yang juga berasal dari salah satu merek dengan volume penjualan terbesar di Indonesia, yakni Toyota dengan Yaris Cross-nya.

Selain merek yang diusungnya, Yaris Cross dianggap menjadi rival serius di kelas ini karena mengandalkan teknologi hybrid sebagai penggeraknya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com