Honda HR-V Bermesin Turbo Stop Berkiprah Akhir Tahun Depan

Honda HR-V Bermesin Turbo Stop Berkiprah Akhir Tahun Depan

Honda HR-V generasi terbaru memang baru saja dihadirkan di Indonesia. Model ini hadir dalam berbagai trim dan untuk tipe teratasnya ditenagai dengan mesin turbo.

Namun tahukah Anda, ada 'kabar burung' mengenai HR-V generasi terbaru ini. Kabarnya, HR-V generasi terbaru untuk varian bermesin turbo akan disuntik mati.

“HR-V RS dengan mesin 1.500 cc turbo akan disuntik mati pada Januari 2025 mendatang,” ujar sumber rahasia terpercaya OtoDriver.

“Nantinya bakal mengikuti negara lain. HR-V tipe tertinggi bakal hadir dengan teknologi e:HEV alias Hybrid. Rencana di Februari 2025,” tambahnya.

Jika benar Hal ini terealisasi, HR-V Hybrid bakal memilki spek yang serupa dengan milik Thailand. Di negeri Gajah putih tersebut, HR-V e:HEV ditenagai dengan mesin hybrid tanpa pilihan mesin bensin. Mesin yang diusung adalah jantung pacu 1.500 cc 4 silinder dengan teknologi Atkinson Cycle dengan tenaga mencapai 106 dk. Kombinasi mesin dan motor listrik mampu mengail daya 131 hp dan torsi 253 Nm.

Sedangkan HR-V RS versi Indonesia mirip dengan HR-V RS spek Malaysia. Untuk varian tertinggi yang kabarnya bakal disetop produksi, mesin tersebut mirip dengan Honda Civic, yakni kubikasi 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 177 dk dan torsi 240 Nm.

Langkah elektrifikasi ini tampak jadi titian baru  PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Pada ajang GIIAS 2022 lalu, PT HPM sempat memperkenalkan teknologi elektrifikasi dan juga memboyong CR-V e:HEV ke tanah air.

Lalu apakah gelar RS akan hilang? Kemungkinan gelar tersebut akan turun pada tipe Hybrid dengan nama RS Hybrid. Namun hal ini masih sangat spekulatif. 

Selain itu, HR-V RS Turbo, tipe lain yakni HR-V S juga akan tutup kartu. Jadi kelak hanya ada akan tersedia tipe E, SE dan Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com