Deretan Model Mobil Yang Debut Dunia Di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

Deretan Model Mobil Yang Debut Dunia Di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

OTODRIVER - Setiap tahunnya, pastinya cukup banyak model baru yang diluncurkan di tanah air, tak terkecuali model-model baru yang melangsungkan debut dunianya.

Artinya, model-model ini pertama kali lahir hadir di dunia di Indonesia. Kendati demikian, umumnya model mobil yang melangsungkan debut dunianya di tanah air merupakan mobil yang didedikasikan khusus pasar Indonesia, Asia Tenggara, dan negara-negara di dunia yang masuk ke dalam skema emerging market.

Maka, berikut kami sampaikan deretan model mobil baru yang melangsungkan debut dunianya di Indonesia selama tahun 2023.

1. Toyota Yaris Cross

Toyota Yaris Cross

Seakan menjadi kejutan bagi para rivalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan pertama kali Yaris Cross versi emerging market pada bulan Mei 2023 lalu.

Mengapa menjadi kejutan? Tentu saja berkat teknologi yang diusungnya, yakni mesin hybrid-nya.

Toyota Yaris Cross menjadi SUV B-Segment pertama yang menganut penggerak Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan tentu menjadi ancaman serius bagi Honda HR-V, Hyundai Creta cs.

Yaris Cross sendiri hadir dalam dua varian mesin, yakni 1.500 cc non hybrid dan 1.500 cc hybrid dan dijual dengan rentang harga Rp 351 juta higga Rp 454,9 juta.

2. Hyundai Stargazer X

Hyundai Stargazer X

Hyundai juga membuat kejutan di kelas LSUV dengan menghadirkan Stargazer X pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Memang perlu diakui, Stargazer X menjadi LSUV yang mendapatkan ubahan di sektor tampilan dengan basis Stargazer.

Namun, dengan hadirnya Stargazer X tentu saja menjadi ancaman bagi para rival-rival utamanya, seperti Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, Suzuki XL7, hingga Toyota Rush.

Hadir dalam dua varian, Stargazer X dijual mulai dari harga Rp 325,6 juta hingga Rp 336,2 juta.

3. Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce

Setelah hadir versi konsepnya yakni XFC, Mitsubishi akhirnya menghadirkan XForce dan melakukan debut dunianya pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Seakan menggantikan peran Eclipse Cross yang sempat dipasarkan di Indonesia beberapa waktu lalu, XForce tentu lebih memenuhi kriteria SUV kompak di Indonesia dan menjadi SUV B-Segment dengan dimensi terbesar dan tentunya ruang kabin yang paling lapang di kelasnya.

XForce kini hadir dalam dua varian dan dijual dengan harga mulai dari Rp 382,5 juta hingga Rp 419,1 juta. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com