Sensasi Jajal Honda HR-V RS Di Sirkuit Mandalika

Sensasi Jajal Honda HR-V RS Di Sirkuit Mandalika

Dalam kesempatan Media Test Drive Honda HR-V yang dihelat pada 23-25 Mei 2022 ini, kami menjajal langsung SUV kompak ini di Sirkuit yang paling fenomenal di Indonesia, yakni Mandalika Street International Circuit. Kami pun menjajal tipe paling sporty dari HR-V pada sirkuit ini, yakni HR-V RS Turbo. Lantas, bagaimana rasanya?

Mungkin cukup banyak dari Anda yang bertanya-tanya apakah membawa sebuah SUV akan lebih menyenangkan jika dibandingkan sebuah sedan. Memang harus diakui, menyetir sebuah SUV kompak tidak lebih baik jika dibandingkan sebuah sedan di sebuah arena sirkuit. Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui.

Pihak PT Honda Prospect Motor sendiri mengklaim bahwa handling mobil ini dibuat lebih baik dibandingkan generasi terdahulu. Dan, benar saja, karakter suspensinya seakan tidak ada complain dari kami. Melahap tikungan Sirkuit Mandalika membuat kami seolah lupa diri bahwa HR-V adalah sebuah SUV. Melakukan manuver cukup ekstrim pun rasanya masih cukup percaya diri saat mengendarai All-New HR-V ini dengan gejala understeer yang cukup minim layaknya sebuah sedan.

Tenaga mesinnya pun terbilang baik. Mesin 1.500 cc 4 silinder turbo i-VTEC nya dengan tenaga mencapai 177 PS dan torsi mencapai 240 Nm terasa mumpuni dan powerfull. Belum lagi karakter transmisi otomatik CVT-nya terasa improve berkat pembaruan di sektor transmisinya.

Sebagai kesimpulan, HR-V RS adalah sebuah SUV kompak yang kental dengan nuansa sporty. Dengan selisih hampir Rp 110 juta, HR-V RS mungkin ditargertkan untuk konsumen Honda yang setia akan performance oriented pada sebuah mobil SUV.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com