Kian Marak, Berantas Pelumas Palsu Butuh Sinergi Antar Stakeholder

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 25 Agustus 2023 06:00 WIB
Berita - Kian Marak, Berantas Pelumas Palsu Butuh Sinergi Antar Stakeholder
Bagikan ke:
Predaran pelumas palsu kian marak dan merugikan banyak pihak.

OTODRIVER- Peredaran pelumas palsu kian marak dan tentu sangat merugikan banyak pihak.

Menurut Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) merupakan asosiasi produsen pelumas dalam negeri, untuk menanggulanginya membutuhkan banyak pihak.

"Untuk yang berperan untuk memerangi itu baik dari produsen, pemerintah dan masyarakat luas," kata Sigit Pranowo, Ketua Umum ASPELINDO, dalam sesi diskusi bersama media, di Jakarta, Kamis (24/8).

Foto - Kian Marak, Berantas Pelumas Palsu Butuh Sinergi Antar Stakeholder

Bangun sinergi perangi pelumas palsu

Menurut Sigit, Indonesia menjadi salah satu market pelumas paling atraktif, bahkan urutan ketiga di Asia. Untuk itu harus ada langkah konkrit guna memerangi hal tersebut, termasuk membangun sinergi dari berbagai pihak, termasuk perwakilan konsumen.

"Jangan sampai fenomena ini seperti kaset bajakan yang hilang ketika CD sudah diganti dengan teknologi lain, seperti kalau sudah pakai motor listrik semua," tambahnya.

Disisi lain, Yomie Harlin, Wakil ketua Aspelindo menilai saat ini dinamika di lapangan dampak penyebaran pelumas palsu itu sangat luas.

"Kita perlu untuk menegakan aturan yang ketat dengan tetap melakukan pengawasan agar merek yang sudah menjual tidak berkurang," ujarnya. (AAR)
 

#pelumas-palsu #produsen-pelumas #sinergi-baru #pelumas-mobil #kendaraan #oli-palsu

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.