GALERI: Jarak Tempuh hingga 400 Km, Lebih Dekat dengan Lexus RZ

GALERI: Jarak Tempuh hingga 400 Km, Lebih Dekat dengan Lexus RZ

Lexus siap menggebrak pasar otomotif dengan memperkenalkan line up terbaru mobil listriknya yakni Lexus RZ yang masuk dalam segmen SUV, pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Mobil pertama yang didedikasikan sebagai Battery Electric Vehicle (BEV) dan menyadur platform e-TNGA, arsitektur Toyota khusus untuk mobil listrik murni. Struktur yang diimplementasikan sama seperti bZ4X.

Pabrikan Three-Ovals menghadirkan sebuah SUV yang kental dengan berbagai unsur menarik, mulai dari bahasa desain yang ditawarkan dengan mengusung Limitless Design, Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan juga Human-Centered Technoloy, membuat mobil ini memiliki karakter unik. 

Meski belum dirilis harga resminya, tetapi spesifikasi lainnya sudah dijabarkan oleh pihak pabrikan. Misalnya dari komposisi baterai, mobil listrik ini dilengkapi dengan lithium-ion sebesar 71,4 kWh. Bahkan, klaim pabrikan jika baterai terisi penuh 100 persen mampu menempuh jarak 400 km. Menarik bukan? Sementara itu kemampuan daya listrik baterai tersebut digunakan untuk mensuplai dua motor depan dan belakang. Performa keduanya mempunyai output daya 308 hp yang disalurkan pada kedua roda depan dan belakang. 

Ada hal menarik yang dihadirkan pada RZ ini, dimana baterai yang disematkan dilengkapi thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin sehingga membuat lebih efisien dan tahan lama hingga 10 tahun masa pakai. 

Pada pameran GJAW Lexus RZ memang belum sepenuhnya diperkenalkan terutama pada bagian kabin. Namun dari penjabaran pabrikan mobil listrik ini dibekali dengan unsur Omotenashi khas Lexus yang mampu menambah kenyamanan berkendara. Selain itu desain kokpit dengan konsep Tazuna membuat pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman. Serta hadir dengan pilihan mode mengemudi dari Normal, Sport, Eco hingga Custom untuk mendukung kebutuhan berkendara.

Bagi Anda yang penasaran, berikut detail Lexus RZ. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com