Kian Serius Garap Mobil Ramah Lingkungan. Lexus Resmi Luncurkan RZ dan RX di Indonesia

Kian Serius Garap Mobil Ramah Lingkungan. Lexus Resmi Luncurkan RZ dan RX di Indonesia

Jakarta.OTODRIVER. Lexus Indonesia semakin serius menggarap pasar premium ramah lingkungan. Secara bersamaan brand ningrat milik Toyota ini resmi memasarkan All New Lexus RZ  dan bersamaan dengan itu juga diluncurkan The All New Lexus RX Hybrid Electric Performance. Keduanya menyempurnakan Line-up Radiant SUV Series Lexus yang terdiri dari kendaraan elektrifikasi yang terlengkap.

“Lexus sangat antusias dalam meluncurkan The All New Lexus RZ yang merupakan BEV model pertama Lexus dan The All New Lexus RX Hybrid Electric Performance yang merupakan tipe tertinggi dari seluruh jajaran The All New Lexus RX,” tutur Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia di Jakarta (20/06).

“Ini merupakan momen yang kami nantikan karena dengan kehadiran kedua model ini, kembali menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury personal) melalui pilihan kendaraan elektrifikasi yang paling lengkap di Luxury Market Indonesia," kata lanjut Bansar.

Lexus RZ 450e Luxury

RZ 450e Luxury

Mobil ini merupakan BEV pertama Lexus untuk pasar di Tanah Air dan menjadi mobil full setrum kedua bagi Lexus setelah UX300e.

Lexus RZ menggunakan platform e-TNGA yang sebelumnya telah digunakan pada Toyota Bz4X dan juga Subaru Soltera.

Dari segi baterai, mobil ini dibekali dengan bateai berkapasitas 71,4 kWh dilengkapi dengan Thermal Management System yang berfungsi untuk menjaga suhu baterai dan memiliki jarak tempuh hingga 400 km.

Sedangkan sumber penggeraknya berasal dari motor listrik yang ditanam di bagian depan dan belakang. Masing-masing mampu menghasilkan daya sebesar 201hp/265Nm (depan) dan 107 hp/170Nm (belakang).

Kinerja kedua motor listrik tersebut diatur dengan teknologi DIRECT4. Teknologi tersebut merupakan sistem All-Wheel-Drive pintar, di mana DIRECT4 secara otomatis mampu mendistribusikan tenaga yang dibutuhkan roda depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.
DIRECT4 akan mengatur traksi saat akselerasi, deselerasi, maupun cornering. Dengan demikian DIRECT4 akan menjaga postur kendaraan tetap lurus dan stabil, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.
Dari sisi desain, Lexus RZ mengadopsi konsep Limitless Design yang dinamakan "Seamless E-Motion" di mana tidak hanya mendukung tampilan RZ, namun juga mengoptimalkan efisiensi aerodinamis untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.
Facianya dibubuhi Spindle Body Concept yang dibuat khusus untuk sebuah BEV. Di bagian samping, tampilannya dilengkapi dengan 20-inch Alloy Wheels Dark Premium Metallic yang menjadikan penampilannya cukup anggun.

Identitas Lexus terpahat jelas pada bagian buritan terutama pada L-shaped Light Bar yang memanjang ditambah dengan Unified Lexus Logo yang mempertegas identitas desain khas Lexus yang semakin menampilkan kesan yang mewah.

Lexus RX 500h F Sport

RX 500h F Sport+
Hadir sebagai kendaraan varian tertinggi pada keluarga RX, Lexus RX Hybrid Electric Performance ini  dibekali dengan semua keunggulan yang dimiliki oleh varian Lexus RX lainnya.
Mobil ini menggunakan Turbo Hybrid System pertama di kelasnya, serta beberapa ubahan dan penambahan baik dari segi desain, tenaga, dan fitur yang membuatnya semakin tangguh.
Hidangan kombinasi performa mesin turbocharged yang sudah ditambahkan dengan Parallel Hybrid System menjadi penegas performa tinggi. Motor listriknya dibekali dengan baterai tipe nickel-metal hydride (NiMH) dengan daya 288V. Sehingga, mobil premium ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 366Hp.
Varian paling atas ini sudah mengadopsi sistem All Wheel Drive Lexus yakni DIRECT4 Technology di mana sistem ini disasaran untuk menajamkan aspek Control, Confident, serta Convenient.
Pada bagian interior, RX Hybrid Electric Performance ini memiliki kombinasi material leather dan ultra suede yang menjadikan tampilan menjadi sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan, dengan tetap memperhatikan aspek ramah lingkungan. (SS)


Banderol harga on the road 

RX 350 Luxury Rp1.685.000.000

RX 350 h Luxury Rp1.733.000.000

RX 450h+ Luxury Rp1.901.000.000

RX 500h F Sport+ Rp1.961.000.000

RZ 450e Luxury  Rp2.287.000.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com