Lexus Akan Luncurkan Mobil Listrik Murni

Lexus Akan Luncurkan Mobil Listrik Murni

Dalam rencana perusahaan untuk menggunakan semua listrik pada 2035, Lexus Korea akan meluncurkan model listrik murni khusus pertama RZ 450e pada tahun depan.

Nantinya mobil jenis SUV berukuran besar tesebut dilengkapi dengan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan oleh Toyota Motor Corp. di pasar Korea pada 2023.

Baca Juga : Ditegaskan, Tidak Ada Mobil Bensin di Uni Eropa di 2035

Produsen mobil Jepang itu awalnya akan meluncurkan model RZ 450e di Amerika Serikat akhir tahun ini, kata pejabat itu di sela-sela acara uji coba media yang diadakan di Pulau Jeju dilansir dari situs Yonhap, Selasa (21/6).

"Kami akan secara bertahap meluncurkan model nol-emisi kami di pasar kendaraan listrik utama lainnya, yang meliputi Eropa dan China, sejalan dengan tren elektrifikasi global," ungkap Lexus.

Sebelumnya, Lexus memperkenalkan SUV kompak UX300e, versi elektrifikasi dari model hybrid bensin UX, dan NX450h+, versi plug-in dari SUV hybrid bensin NX, untuk mendongkrak penjualan di ekonomi terbesar keempat di Asia itu.

Baca Juga : Masalah Kontrol Stabilitas, LC 300 dan Lexus LX Kena Recall di Filipina
 
UX 300e dilengkapi dengan baterai lithium-ion 54,35 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian daya. Dibutuhkan sekitar 80 menit untuk mengisi penuh.
 
Penggunaan semua mobil listrik yang dinginkan Lexus juga didukung dengan adanya pemungutan suara yang dilakukan Anggota Parlemen Eropa, Rabu (8/6), disepakati bahwa mendukung larangan Uni Eropa terkait mobil berbahan bakar fosil mulai tahun 2035. Baik untuk mobil penumpang maupun kendaraan niaga ringan.

Maka mulai 2035 tidak diperbolehkan lagi mobil-mobil baru berbahan bakar fosil beredar di kawasan Eropa.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com