Chery Tak Minat Pasarkan Pesaing Wuling Air ev Ke Indonesia

Chery Tak Minat Pasarkan Pesaing Wuling Air ev Ke Indonesia

Chery dipastikan akan memasarkan model barunya di Indonesia. Model tersebut salah satunya adalah Chery Omoda 5 EV yang telah kami lihat langsung di negeri asalnya, China.

Membahas mobil listrik, sebenarnya Chery punya satu model yang bisa menantang mobil listrik murah yang kini tengah laris manis di Indonesia, yakni Wuling Air ev. Chery punya model QQ Ice Cream yang memiliki spesifikasi serupa.

Kendati demikian, Chery sendiri tak berminat untuk menghadirkan mobil listrik kecil nan murah ke Indonesia dengan alasan perbedaan segmen dengan Wuling.

“Pertanyaan itu memang banyak datang sebelumnya baik dari rekan dealer dan media. Namun, sebelumnya, kita akan menjelaskan bahwa kini sudah ada beberapa model yang dipasarkan di Indonesia, yakni Tiggo 7, Tiggo 8, dan Omoda 5. Tapi pertama kalinya, kami meluncurkan terlebih dahulu Tiggo 7 dan Tiggo 8. Banyak pertimbangan kami soal brand building. Maka dari itu, kami menggunakan produk flagship agar konsumen kami tahu bahwa kita berbeda,” jelas Shawn Xu selaku Vice President of Chery International and President of Chery Sales Indonesia saat diwawancarai di Wuhu Cina, Minggu (23/4).

Masih menurutnya, mereka menghadirkan mobil listrik bukan semata-mata untuk mengejar angka penjualan.

“Angka penjualannya mungkin mudah. Kita punya Chery QQ Ice Cream yang memiliki biaya yang rendah untuk dimasukkan ke Indonesia dan kami bisa mendapatkan penjualan yang banyak. Tetapi, hal itu bukanlah yang kami inginkan,” tambahnya di kesempatan yang sama.

Shawn juga menjelaskan bahwa Omoda 5 EV lebih cocok dipasarkan di Indonesia ketimbang QQ Ice Cream.

“Omoda 5 EV adalah BEV dengan empat pintu. Mobil dua pintu penggunaannya sangat terbatas kan? Jadi dengan mobil empat pintu Anda bisa menggunakannya kemana saja, mampu mengangkut penumpang lebih banyak. Itu yang kami inginkan,” tutup Shawn.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com