DFSK Hadang Wuling Dengan Pasarkan Mobil Listrik Berukuran Mungil

DFSK Hadang Wuling Dengan Pasarkan Mobil Listrik Berukuran Mungil

Wuling telah memperkenalkan Mini EV untuk pasar Tiongkok. Mobil listrik mungil tersebut juga pernah hadir di Indonesia, dan Otodriver sempat mencoba seri E100 beberapa waktu lalu.

Kehadiran mobil-mobil mungil ini ternyata cukup diantisipasi para pecinta otomotif. Pasalnya selain dijual dengan harga yang terjangkau, mobil listrik berukuran compact akan lebih praktis digunakan di dalam kota.

Namun kehadiran Wuling Mini EV ternyata membuat beberapa produsen otomotif lain terpacu untuk bersaing. Seperti yang terjadi pada DFSK yang juga berasal dari China.

Seperti dilansir Carnewschina, DFSK (Dongfeng Sokon Automobile) langsung menghadirkan Dongfeng Fengguang Mini EV.

Sejatinya, Fengguang Mini EV ini merupakan rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi compact. Menurut informasi yang beredar, kehadiran Fengguang ini ditujukan untuk lebih mengenalkan produk tersebut ke wilayah yang lebih luas.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Fengguang Mini EV akan beradu pasar dengan pemain lainnya seperti Chery QQ Ice Cream dan rival utamanya, Wuling Hongguang Mini EV. Secara tampilan DFSK Mini EV ini hadir dengan penyempurnaan dari sisi logo baru. Diharapkan, dengan penggunaan logo baru tersebut, mobil ini dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat otomotif.

Sementara untuk dimensinya, tercatat memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp. Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Sedangkan dari sisi pengecesan mobil, DFSK sudah mendesain port pengisian ulang baterai pada bagian depan mobil, yakni di balik logo baru pada grill. Dengan penempatan tersebut, membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com