Recall Besar-Besaran Terjadi di Korea Selatan, Apa Masalahnya?

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 26 April 2023 15:40 WIB
Berita - Recall Besar-Besaran Terjadi di Korea Selatan, Apa Masalahnya?
Bagikan ke:
Ketatnya peraturan keselamatan di Korea Selatan membuat banyak produsen harus menarik kembali mobil mereka dari peredaran. Apa saja masalahnya?

Ketatnya peraturan keselamatan berkendara di Korea Selatan membuat GM Korea Co., Honda Motor Co., dan dua perusahaan lainnya secara sukarela menarik lebih dari 17.000 mereka.

Seperti diberitakan Kementerian Transportasi di Korea Selatan pada hari Rabu waktu setempat. Porsche Korea dan Daechang Motors juga menarik total 17.163 unit dari empat model yang berbeda, kata Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan Yonhap.

Penarikan kembali ini mempengaruhi 11.454 unit kendaraan listrik Bolt yang diimpor oleh GM Korea, 5.194 unit sedan sport Porsche Panamera, 443 unit van Danigo yang diproduksi oleh Daechang Motors, dan 72 unit roda dua CB300R yang diimpor oleh Honda Motor, kata pernyataan tersebut.

Foto - Recall Besar-Besaran Terjadi di Korea Selatan, Apa Masalahnya?

Penarikan kembali dilakukan karena sistem sabuk pengaman yang rusak pada kendaraan listrik Bolt dan konektor pompa air pendingin yang rusak pada sedan Panamera.

Selain itu, terdapat masalah pada pedal rem pada van Danigo dan kemungkinan kebocoran oli yang disebabkan oleh baut penutup crankcase yang rusak pada CB300R.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk oleh perusahaan-perusahaan tersebut untuk mengganti bagian-bagian yang rusak secara gratis, kata kementerian. 

#korea-selatan #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.