Wuling Siapkan SUV Bertenaga Hybrid

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 3 Agustus 2022 09:00 WIB
Berita - Wuling Siapkan SUV Bertenaga Hybrid
Bagikan ke:
Wuling mempersiapkan SUV bertenaga hybrid.

Wuling mempersiapkan SUV bertenaga hybrid. Basis mobil ini adalah Wuling Xingchen yang sudah diluncurkan pada tahun 2021 lalu di Tiongkok.

Xingchen sendiri merupakan SUV kompak yang menjadi rival HR-V di Tiongkok. Seperti dikutip dari carnewschina.com (2/8), Xingchen versi Hybrid bakal ditenagai oleh mesin 2.000 cc berkombinasi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga keseluruhan 174 dk dan torsi 320 Nm.

Foto - Wuling Siapkan SUV Bertenaga Hybrid

Sang pabrikan mengklaim bahwa mobil ini sanggup meraih akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik. Jarak tempuhnya sendiri mencapai 1.000 km dengan konsumsi BBM tembus 21,7 km/l.

Sementara versi mesin konvensional yang telah dipasarkan sebelumnya, Xingchen memiliki jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 145 hp serta torsi 250 Nm. Dapur pacu ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik CVT serta berpenggerak roda depan.

Meski Xingchen tidak dipasarkan di Indonesia namun kita bisa berandai-andai. Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa Wuling Almaz bakal memiliki mesin hybrid. Bisa saja mesin hybrid milik Xingchen ini diterapkan pada Almaz ke depannya.

#wuling #xingchen

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.