Toyota Fortuner Leader, Varian Paling Rendah Di Luncurkan Di Negeri Gajah Putih

Toyota Fortuner Leader, Varian Paling Rendah Di Luncurkan Di Negeri Gajah Putih

Di tengah hiruk pikuk wacana akan munculnya Toyota Fortuner generasi III, Toyota Motor Thailand justru meluncurkan versi terbaru dari SUV tenar ini.

Mengutip dari situs resmi Toyota Thailand, mengawali bulan Agustus ini mereka merilis satu model baru yakni Fortuner Leader. Kehadiran varian ini untuk menggantikan posisi entry level alias tipe standar untuk pasar Negeri Gajah Putih.

Dari tampilan fisik, Leader punya sosok penampilan wajah laksana versi Legender dengan gril yang lebih ramping dan ubahan pada bagian bumper. Sedangkan untuk lampu utama masih tetap mempertahankan wujud seperti yang digunakan tipe pendahulunya.

Sedangkan untuk pelek tetap mempertahankan tipe alloy dengan lingkar 18 inci seperti halnya pelek yang digunakan pada tipe sebelumnya.

Khusus warna putih, nama kelirnya pun berubah dari White Pearl Crystal menjadi Platinum White Pearl.

Walau menyandang sebagai versi paling bawah, namun sudah dijejali dengan berbagai fitur canggih seperti Blind Spot Monitoring (BSM) ataupn Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Hanya saja untuk fitur Toyota Safety Sense (TSS) tidak disertakan.

Pada level ini, Toyota hanya membekalkan satu mesin saja yakni 2GD-FTV dengan volume 2.400 cc yang mampu mencatat perolehan daya sebesar 150 PS dan torsi 400 Nm. Kinerja mesin itu dikawinkan dengan girboks matik 6 percepatan Sequential Shift dan Paddle Shift. Tidak seperti Legender ataupun GR Fortuner yang mengadopsi mesin lebih besar yakni 1GD-FTV dengan isi volume silinder 2.8 liter yang mampu menetak daya 204 PS dan torsi 500 Nm.

Walau demikian yang bikin iri pengguna Fortuner di Indonesia, versi Leader ini mendapatkan opsi penggerak roda 4x2 dan 4x4.

Berdasar siaran pers resmi Toyota Thailand (01/08), jika dikonversi ke mata uang Rupiah, maka harga Fortuner Leader berada di angka Rp 563 jutaan hingga Rp 641 jutaan.

Harga itu akan lebih mahal lagi sekitar Rp 4,9 jutaan apabila memilih warna Platinum White Pearl dan Emotional Red.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com