Penantang Honda HR-V Dari Wuling Resmi Meluncur Di Cina!

Penantang Honda HR-V Dari Wuling Resmi Meluncur Di Cina!

Wuling Xingchen resmi diluncurkan di Tiongkok (15/9). SUV kompak ini melakukan debutnya setelah sebelumnya Xingchen telah diperkenalkan oleh pihak Wuling Tiongkok.

Sesuai unggahan yang telah beredar sebelumnya, Xingchen datang untuk menandingi Honda HR-V di kelas SUV kompak. Tentu dimensi Xingchen lebih kompak daripada Almaz.

Wuling Xingchen hadir dengan atap sunroof atau panoramic sekalipun. Hal ini langsung terlihat ketika melihat bagian atapnya. Tidak hanya itu, untuk lampu depannya terlihat sudah menggunakan proyektor LED.

Masuk ke ruang kabin, terlihat desain dasbornya tertata dengan rapi. Dasbor yang memiliki desain dua tingkat serta kisi-kisi AC tengah yang terlihat senada dengan bagian dasbor membuat ruang kabin Xing Chen tampak anggun.

Layar headunit memang tampak tidak sebesar milik Almaz. Namun dengan desain floating dengan ukuram 10,25 inci tersebut, tampaknya Xing Chen siap menghadapi rivalnya yakni CX-3 yang memiliki desain serupa. Belum lagi instrument cluster digital yang bakal menjadi pertama di kelasnya.

Sementara handbrake diyakini bakal menggunakan sistem elektris dan juga bagian setir mengusung desain terbaru dari Wuling yang telah dilengkapi dengan berbagai tombol.

Untuk mesinnya, Xingchen ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 145 hp serta torsi 250 Nm. Dapur pacu ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik CVT serta berpenggerak roda depan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com