Toyota, Daihatsu, Suzuki Kerja Sama Kembangkan Van Listrik

Toyota, Daihatsu, Suzuki Kerja Sama Kembangkan Van Listrik

Toyota, Daihatsu, Suzuki, dan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT) akan bekerja sama untuk mengembangkan van komersial listrik kecil dan truk listrik sel bahan bakar tugas ringan.

Dilansir dari situs Toyota Global, proyek kerja sama  kendaraan listrik tersebut akan dimulai pada Januari 2023, dengan tujuan untuk sebuah proyek guna mempromosikan penggunaan kendaraan berlistrik secara luas dan digunakan untuk mengangkut barang antara prefektur Tokyo dan Fukushima.

Namun terdapat kendala dalam proyek itu, salah satu kendala dalam memnuat van mini listrik komersial adalah meningkatnya harga mobil terelektrifikasi, biaya terkait infrastruktur pengisian daya, dan waktu pengisian listrik.

Demi mengatasi masalah tersebut, skema kerja sama itu akan dibagi meliputi pengembangan sistem battery electric vehicle oleh Suzuki, Daihatsu, dan Toyota. Suzuki dan Daihatsu akan memberikan platform kendaraan mini, sedangkan Toyota memberikan teknologi listrik. Adapun CJPT akan membuat perencanaan bisnis.

Tidak hanya itu, Toyota akan bekerja sama dengan pembuat truk Isuzu Motors dan Hino Motors dalam mengembangkan truk sel bahan bakar tugas ringan.

Proyek ini dijadwalkan berjalan hingga Maret 2030 dan diselenggarakan oleh koalisi kendaraan listrik komersial yang dipimpin Toyota, dengan partisipasi dari pemerintah daerah, logistik, dan perusahaan energi.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com