Tahun Depan Honda WR-V Mulai Diekspor ke Berbagai Negara

Negara mana saja tujuan ekspor belum diumumkan.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 23 Desember 2022 13:00 WIB
Berita - Tahun Depan Honda WR-V Mulai Diekspor ke Berbagai Negara
Bagikan ke:

SUV kompak dari Honda yang belum lama meluncur yaitu WR-V akan mulai diekspor ke berbagai negara mulai kuartal pertama tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yusak Billy,
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. Namun ia tak membeberkan negara mana saja yang menjadi tujuan.

"Untuk WR-V ada rencana export ke beberapa negara dimulai kwartal pertama tahun 2023," katanya saat dihubungi OtoDriver.com

     Baca Juga:   Honda WR-V Meluncur Tanpa Opsi Girboks Manual

Namun demikian Yusak belum membeberkan negara mana saja yang menjadi tujuan export masih belum, bahkan ketika disinggung export ke negara tetangga. 

"Belum bisa diinfokan, kami informasikan segera pada saatnya," tambahnya. 

Seperti diketahui kehadiran Honda WR-V untuk segmen SUV kompak mendapat sambutan hangat, terbukti dari pemesanan yang sudah ada dengan total 2.620 unit, dan yang terlaris yaitu RS CVT, tepatnya setengah dari total pemesanan.

Bicara spesifikasi, keluarga SUV Honda ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc seperti yang digunakan pada Honda BR-V ataupun City Hatchback. Selain itu, Kinerja mesin 4 silinder i-VTEC mencatatkan daya mencapai 121 PS dan torsi puncak di angka 145 Nm. 

Selain itu, Honda WR-V juga hadir dengan transmisi CVT tanpa ada opsi jenis transmisi manual.

#honda #wr-v #produksi-honda #suv-kompak #export

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.