Honda WR-V Laris Bukukan 2.500 Unit Pemesanan, Tipe Ini Yang Paling Diburu Konsumen

Honda WR-V Laris Bukukan 2.500 Unit Pemesanan, Tipe Ini Yang Paling Diburu Konsumen

Belum genap dua bulan peluncurannya, Honda mengabarkan berita baik perihal WR-V yang ternyata laris di pasaran. Mobil yang disebut-sebut Adik BR-V ini, mampu menyaingi Daihatsu Rocky dan Toyota Raize dengan angka 2.580 unit pemesanan.

"Pemesanan 2.580 per kemarin," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Soal varian, Honda WR-V tipe RS CVT lah yang paling banyak diminati konsumen. Dari jumlah pemesanan untuk mobil yang baru dikirimkan ke diler-diler pada 10 Desember lalu itu, setengahnya memilih varian RS CVT.

Namun, para konsumen yang ingin membeli harus bersabar karena kapasitas produksi terbatas mengingat pasokan chip semikonduktor yang belum stabil. Mulai Januari hingga Maret 2023, diperkirakan jumlah yang bisa disediakan berkisar antara 1.500-1.700 unit. Sementara itu, pihaknya menargetkan pemesanan WR-V pada 2023 dapat mencapai angka 30.000 unit.

"Inden berbeda-beda di tiap daerah, ada yang Januari atau Februari (tahun depan)," katanya.

Ia menambahkan Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan WR-V secara global karena pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di negara ini terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Pada peluncuran November lalu, ia mengatakan WR-V dibuat untuk menyasar kalangan muda dengan rentang usia 22 hingga 40 tahun yang memiliki semangat yang menggelora untuk mencapai keinginannya.

PT HPM meluncurkan Honda WR-V dengan rentang harga mulai yang terendah adalah Type E CVT dengan harga Rp 271.900.000, untuk Type RS CVT dibanderol Rp 289.900.000 dan yang tertinggi adalah Rp 309.900.000.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com