Honda WR-V Meluncur Tanpa Opsi Girboks Manual

Honda WR-V Meluncur Tanpa Opsi Girboks Manual

Honda WR-V hadir menyapa pasar Indonesia dan sekaligus melengkapi jajaran keluarga SUV logo H di Tanah Air.

Mobil yang dimasukkan dalam segmen small SUV ini muncul dengan mesin 1.500 cc seperti yang digunakan pada Honda BR-V ataupun City Hatchback.

Kinerja mesin 4 silinder i-VTEC ini pun cukup memuaskan dengan catakan daya mencapai 121 PS dan torsi puncak di angka 145 Nm. Hitungan yang membuat Honda mengklaim bahwa SUV barunya ini mempunyai pencapaian daya terbesar di kelasnya.

Pilihan daya dari mesin berkode L15ZF hanya diakurkan dengan transmisi CVT tanpa ada opsi jenis transmisi manual.

Mungkin bagi penggila ‘three pedals’ hal ini akan jadi berita yang tidak menyenangkan. Lalu mengapa Honda menanggalkan opsi girbok manual pada unit mobil yang memiliki kode DG4 ini?

“Sebenarnya ada opsi tersebut, namun pada saat ini kami tidak sajikan dulu. Hal ini erat hubungannya dengan kasus kelangkaan chip semikonduktor yang masih membayangi bisnis otomotif dunia,” tutur Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat dijumpai di peluncuran produk WR-V di Senayan Park, Jakarta pusat, Rabu (02/11).

“Kami harus mendahulukan produk yang paling banyak demandnya di pasaran hal itu adalah produk dengan jenis transmisi CVT,” sambungnya.

Menurut bos Honda ini, kemungkinan munculnya opsi transmisi manual akan ada, hanya saja pihaknya belum bisa menjanjikan kapan hal itu bisa terealisasikan.

Honda WR-V merupakan sosok kendaraan yang dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama dengan BR-V (DG3).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com