GIIAS 2023 Chery Luncurkan SUV Baru, Tiggo 4 Pro?

GIIAS 2023 Chery Luncurkan SUV Baru, Tiggo 4 Pro?

OTODRIVER - Pada pameran GIIAS 2023 Chery akan meluncurkan varian baru dari segmen sport utility vehicle (SUV).  Meskipun tidak disebutkan secara rinci, mobil yang dimaksud ini kemungkinan besar adalah Tiggo 4 Pro.

"Pada ajang GIIAS 2023, kami akan merilis dua varian terbaru dari line-up SUV premium," kata President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu, melalui keterangan resmi, Senin (17/7).

Sebenarnya, mobil ini sempat diperkenalkan pada Januari 2022 lalu bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, melihat pasar domestik, mereka lebih dulu menjual model 7 Pro dan 8 Pro.

Jika benar Chery meluncurkan SUV ini, kehadirannya akan menantang beberapa model lain seperti Hyundai Creta, Honda WR-V, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Dari informasi yang disampaikan, nantinya Chery Tiggo 4 Pro akan hadir dalam 2 varian berbeda, yakni Premium dan Comfort. Keduanya sama-sama dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc.

“Untuk tipe Entry Level (mesin non turbo), mungkin harganya di bawah dan mendekati Rp 300 jutaan. Sedangkan tipe tinggi dengan fitur lengkap dengan mesin turbo bakal memiliki harga jual di Rp 300 jutaan tetapi di bawah Rp 350 jutaan,” ujar General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan, Selasa (13/6).

Untuk tampilanya, mobil ini berwajah tegas dengan gril yang dibuat mencolok. Sementara, dimensinya dirancang kompak untuk penggunaan di wilayah perkotaan. Desain SUV crossover yang kental berkat penggunaan overfender hitam serta aksen roofrail di bagian atap.

Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan, seperti headlamp proyektor LED, serta defogger belakang. Belum lagi, Tiggo 4 Pro hadir dengan fitur Smart Keyless Entry sebagai standar.

Untuk urusan teknologi, Tiggo 4 Pro diberi fitur modern, mulai dari layar hiburan sentuh yang dapat terhubung dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto, soket pengisian daya dan dual mode berkendara (eco-racing).

Nantinya, Tiggo 4 Pro diklaim akan menawarkan kualitas produk yang sama dengan Chery Tiggo 7 Pro (medium high SUV) maupun Chery Tiggo 8 Pro (high SUV). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com