Inilah Tiga Mobil Terlaris Toyota. Nomor 3 Pendatang Baru

Inilah Tiga Mobil Terlaris Toyota. Nomor 3 Pendatang Baru

Penjualan Toyota pada tahun ini tercatat yang paling banyak sejak dua tahun terakhir. Dari periode Januari hingga November 2022, brand asal Jepang ini telah menjual 303.000 unit mobil.

Angka ini naik 15,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dan membuat market share Toyota di Indonesia menjadi 32,2 persen di 2022.

Setidaknya ada tiga model yang menjadi kontributor terbesar penjualan mobil Toyota, yakni Avanza, Rush, Kijang Innova. Tercatat, di sepanjang tahun ini penjualan Avanza telah mencapai 41.470 unit sama dengan Rush. Sedangkan Kijang Innova 40.926 unit.

Terkait All New Toyota Kijang Innova Zenix yang belum satu bulan diluncurkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) selama tiga (3) minggu terakhir tercatat lebih dari 7.228 unit.

Diperkirakan, model-model tersebut di atas masih akan mendominasi penjualan Toyota di tahun depan karena segmen ketiganya masih terus tumbuh dan berkembang.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor menyebutkan, Toyota optimistis menyambut 2023 dengan melihat penjualan tahun ini yang bergerak positif dari tahun lalu.

"Toyota juga yakin bahwa All New Kijang Innova Zenix akan menjadi lokomotif penjualan di segmen menengah ke atas," ujar Anton Jimmi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com