Ada Mobil Baru hingga Konsep di IIMS 2023, Apa Saja?

Ada Mobil Baru hingga Konsep di IIMS 2023, Apa Saja?

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS 2023) segera hadir pada 16-26 Februari 2023 yang berlokasi pameran di JIExpo Kemayoran.

Terdapat puluhan pabrikan otomotif terutama mobil ikut meramaikan pagelaran akbar ini, menariknya diperkirakan akan hadir berbagai prodak fresh dan konsep untuk pasar Tanah Air.

"Akan ada yang spesial pastinya itu nanti akan dijabarkan oleh pihak pabrikan dan saya ingin infokan saat ini sudah ada 20 brand dari roda empat," kata Project Manager IIMS 2023, Rudi MF.

Dari pemaparan yang disampaikan oleh beberapa pabrikan, berikut OtoDriver rangkum beberapa model kendaraan tersebut.


Chery

Meski menjadi pendatang baru di pasar Indonesia Chery terus memberikan pengalaman baru untuk pecinta otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, nantinya pada ajang IIMS 2023 akan membawa mobil gres yaitu Chery Omoda 5.

General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan mengatakan perhelatan ini menjadi jembatan bagi Chery untuk meluncurkan produk baru. Seperti diketahui kabar masuknya Chery Omoda 5 untuk pasar Tanah Air sudah santer digaungkan, dan diprediksi akan meluncur pada tahun ini. 

MG

 

Dari pemaparan video yang diputar saat konferensi pers, MG juga akan menghadirkan kendaraan baru pada ajang IIMS. Namun demikian pabrikan masih belum menjelaskan detail model apa saja yang akan meluncur.

Tetapi diperkirakan MG4 EV menjadi jawaban model baru yang akan meluncur. Bukan tanpa alasan, sekilas dari siluet yang ditampilkan mirip dengan MG4 EV.

Mobil ini juga sudah dicoba langsung oleh salah satu tim OtoDriver dijalan Thailand dan sudah tayang di laman resmi YouTube.

DFSK

Selain itu DFSK juga tak mau ketinggalan, nantinya pada ajang IIMS 2023 akan membawa dua produk baru sekaligus, di mana semuanya serba elektrik.

Hal tersebut diutarakan oleh Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Ahmad Rofiqi. 

"Ada dua spesial display pertama itu kompak SUV dan komersial pikap listrik pertama di Indonesia," paparnya.

Bicara pikap DFSK mempunyai Super Cab yang bersaing di kelas Wuling Formo Max dan Daihatsu Gran Max, apakah mobil tersebut akan hadir dengan tenaga listrik juga? Tentu menjadi hal yang menarik untuk ditunggu.

Mitsubishi

Pabrikan tiga berlian juga akan menampilkan mobil konsep pada ajang IIMS 2023. Namun pihak pabrikan tak menjabarkan lebih detail dan akan diumumkan pada konferensi pers tanggal 16 Februari.

"Akan ada concept car intoduction yang kami lakukan, dan bisa datang pada tanggal yang sudah ditentukan," kata Head of Public Relation and CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani.

Seperti diberitakan sebelumnya Mitsubishi diperkirakan akan menghadirkan SUV compact spesial untuk pasar Indonesia pada tahun 2023 dan apakah model tersebut sebuah XFC concept yang sudah diperkenalkan di Vietnam?  Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Karma Yudha Sales Indonesia mengatakan.

"Kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa indonesia akan menjadi negara berikutnya untuk menampilkan konsep di awal tahun 2023," katanya.

Suzuki

Suzuki akan meluncurkan mobil baru pada ajang IIMS 2023. Meski belum diketahui detailnya, Grand Vitara Hybrid digadang-gadang menjadi line up terbaru Suzuki.

Jika benar, tentu bukan nama baru sebab Vitara sudah lekat di pasar Indonesia sejak era 90-an yang dilengkapi dengan penggerak 4x4. Mobil ini juga akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta di Indonesia.

 

Toyota

 

Produk baru lainnya datang dari Toyota, hal tersebut dikatakan oleh PR Executive Officer PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suci Rahmadhany. Nantinya akan diperkenalkan pada acara berlangsung.

Prediksi kami adalah Toyota Yaris Cross yang diisyaratkan meluncur tahun ini.

Nantinya mobil tersebut akan menggantikan Rush dan siap menjadi komoditas eksport, artinya akan diproduksi di Indonesia.

Subaru

 

Subaru juga tak tinggal diam, pabrikan Jepang juga akan menghadirkan produk baru. Hal ini diungkapkan oleh Marketing Communication Manager PT Plaza Auto Mega-Subaru Indonesia Ismail Aslan.

Dari pantauan di laman instagram Subaru Indonesia, belum lama ini mengunggah 
video yang memperlihatkan mobil tengah melewati gurun pasir dan membuat debu berterbangan. 

Beberapa komentar menyebut model tersebut yakni WRX. Apakah benar? Jika iya mobil ini sudah dahulu meluncur secara global dan sudah ada untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat.

Wuling

 

Belum lama ini Wuling luncurkan pikap terbaru, tetapi tak hanya itu saja pada ajang IIMS 2023 akan ada kejutan dari Wuling.

Hal tersebut dikatakan PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom PR, ia berujar akan ada reveal something special.

Seperti diketahui beredar kabar bahwa model baru yang akan di bawa Wuling untuk pasar Indonesia yakni Wuling Alves. Kabar ini juga diperkuat berdasarkan informasi  Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, SAIC-General Motor-Wuling Automobile Co.m Ltd mendaftarkan nama Wuling Alves sejak, 13 Agustus 2022. Didaftarkan dengan nomor permohonan DID2022060541.

Jika benar tentu Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Honda WR-V, dan Kia Sonet akan kedatangan pesaing baru.

Esemka 

Terakhir ada pabrikan lokal yang digadang-gadang siap kembali ke dunia otomotif. Esemka dipastikan akan membawa beberapa line up pada ajang IIMS 2023.

Seperti diketahui Esemka hanya memiliki satu produk yakni Bima yang berwujud pikap. Namun, belakangan ini satu produk dari Esemka ramai diperbincangkan akan meluncur yakni Garuda. Lantas apakah akan ada gebrakan baru dari Esemka? 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com