Citroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?

Citroen eC3 yang diperkenalkan sebelum resmi meluncur pada Februari 2023 dan sudah mulai membuka pemesanan pada 22 Januari 2023.
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Kamis, 26 Januari 2023 09:00 WIB
Tips - Citroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?
Bagikan ke:

Pabrikan asal Perancis Citroen resmi hadir di Indonesia dengan membawa salah satu produk andalanya yakni C3. Citroen C3 merupakan mini SUV yang bakal bersaing denga rival-rivalnya yakni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, Nissan Magnite, dan Honda WR-V. 

Namun, di India dikutip dari AutocarIndia sudah ada Citroen C3 listrik atau Citroen eC3 yang diperkenalkan sebelum resmi meluncur pada Februari 2023 dan sudah mulai membuka pemesanan pada 22 Januari 2023.

Jika dilihat dari tampilannya, Citroen eC3 hampir tidak ada beda dengan Citroen C3 biasa yang memakai mesin konvensional. Soal dimensi dan desain, semuanya mirip seperti versi ICE, hanya berbeda di bagian emblem bawah spion. Mobil kompak dengan gaya SUV ini, memiliki dimensi panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, tinggi 1.604 mm, serta wheelbase 2.540 mm.

Foto - Citroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?

Untuk penggeraknya, mobil ini menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, beterai lithium ion berkapasitas 29,2 kWh. Tenaga mencapai 57 dk dan torsi maksimal 143 Nm, dengan mode berkendara Standard dan Eco. Dari segi akselerasi dari 0-60 km/h, ditempuh dalam 6.8 detik, dan kecepatan maksimal 107 km/h.

Waktu pengecasan hanya butuh 57 menit dari 10-80%, dengan pengisian cepat. Serta jarak tempuh saat kondisi baterai penuh mencapai 320 km.

Tetapi apakah mobil ini akan didatangkan ke Indonesia oleh? Kami sempat menayakan hal ini ke Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group selaku distributor Citroen.

" Kami belum ada rencana untuk mendatangkan mobil listrik eC3, tapi kedepanya Citroen akan memikirkan juga meramaikan pasar elektrik. Tapi sampai saat ini belum ada rencana yang fix,” ujar Stefan di BSD, Tangerang Selatan, Rabu (25/1).

Foto - Citroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?

Ia juga menyampaikan,  saat ini fokus Citroen untuk memperkenalkan diri lagi kepada masyarakat Indonesia mengenai merek mobil ini. "Ini baru perkenalan dulu, memperkenalkan lagi di Indonesia," papar Stefan.

#citroen #citroen-c3 #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.