Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Minggu, 21 Agustus 2022 09:15 WIB
Berita - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?
Bagikan ke:
Kedua mobil ini juga sama-sama mendapat pembaruan. Namun, apa yang yang membedakan dari kedua mobil ini, mari kita bahas.

Saat ini tersedia berbagai macam jenis  Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif Indonesia. Mobil SUV yang baru diperkenalkan tahun ada Subaru XV yang baru diperkenalkan di GIIAS 2022 dan Honda HR-V RS pada Maret 2022. Kedua mobil ini juga sama-sama mendapat pembaruan. Namun, apa yang yang membedakan dari kedua mobil ini, mari kita bahas.

Dari tampilan kedua mobil terlihat berbeda, Subaru XV pada bagian gril depan hadir dengan desain baru. Kemudian aksen di bemper depan, bemper belakang juga baru. Begitu juga lampu depan dan lampu belakang pun baru. Pada bagian samping terdapat over-fender hitam yang menguatkan posisinya sebagai compact SUV

Tampilan belakang XV terdapat matte-black cladding menyatu dengan desain lampu belakang serta spoiler yang juga berwarna hitam. Untuk kakinya diberi velg 17 inci yang terpasang juga fresh.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Gemilang

Sedangkan HR-V RS memiliki tampilan yang lebih agresif dan sporty, bodi lebih tajam. Pada bagian depan, desain grille dibuat baru dan terintegrasi dengan lampu utama. Desain lampu utamanya juga dibuat tipis yang juga terintegrasi dengan lampu sein dengan model Sequential LED. Sehingga, terkesan seperti mobil-mobil mewah.

HR-V RS sendiri memiliki desain lampu belakang yang dibuat menyatu dari sisi kanan hingga sisi kiri. Kedua lampunya dipisahkan oleh logo 'H'. Pada bagian kaki-kaki, HR-V terlihat lebih sporty karena menggunakan pelek dengan diameter 18 inci.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Adit

Untuk interior Subaru XV, dilengkapi Center console dengan layar 8 inchi juga dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android, dan Bluetooth. Selain itu membersihkan dalam mobil empat penumpang ini cukup mudah karena memakai Nappa Leather. Kesan sporty juga ditunjukan mobil ini, dari jok dengan model semi bucket seat. Motif yang ditonjolkan juga lebih atraktif.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Gemilang

Bagian dalam HR-V RS juga terdapat  dilengkapi dengan 7 inch Touch Screen Play Audio with Smartphone Connection. SUV lima penumpang ini tempat duduknya juga nyaman karena dilengkapi fitur seat material fabric berkualitas. Setir bisa diatur secara teleskopik, jok bisa diatur tinggi, rendah, maju, dan mundur dengan leluasa meski masih secara manual.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Adit

Perubahan paling besar dari Subaru XV 2022 sebenarnya datang dari balik penampilannya. Yaitu berkat terpasangnya fitur EyeSight. Berbekal teknologi ini, maka semua varian Subaru XV kini dilengkapi seperangkat fitur keselamatan aktif. Seperti Adaptive cruise control with and stop & go, Pre-collision Braking, Pre-collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Sway Warning, Lane Departure Warning.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Gemilang

Sementara itu HR-V RS, sudah dibekali fitur tersedia Honda Sensing yang terdiri atas collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Adit

Penggerak Subaru XV menggunakan mesin Suabru Boxer 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic CVT dengan 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

Gemilang

Untuk HR-V RS dipersenjatai mesin turbo dengan 4 silinder yang serupa. Namun secara tenaga jauh lebih besar, yakni 177 PS di 6.000 rpm, dan torsi puncaknya 240 Nm di 1.700-4.500 rpm dengan transmisi matik CVT (Continously Variable Transmission) 

 

Foto - Subaru XV Vs Honda HR-V RS, Pilih Yang Mana?

adit

Dari segi harga, Subaru XV hadir dengan dua varian, standar dan EyeSight. Untuk varian standar, dibanderol Rp 449,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan EyeSight, harganya Rp 499,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk HR-V RS dibanderol Rp 515,9 juta OTR Jakarta.

#subaru #honda #subaru-xv #honda-hr-v-rs

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.