Catatan Konsumsi BBM Subaru XV

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 6 Desember 2022 12:00 WIB
Berita - Catatan Konsumsi BBM Subaru XV
Bagikan ke:
Subaru XV menjadi penantang di kelas SUV kompak tanah air.

Subaru XV menjadi penantang di kelas SUV kompak tanah air. Tetapi, ada satu hal yang tidak dimiliki oleh para rivalnya, yakni sistem penggeraknya yang selalu dibanggakan, yakni All Wheel Drive.

XV sendiri mengusung mesin yang sama dengan Subaru Forester. Yakni mesin 2.000 cc 4 silinder Boxer dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 196 Nm dengan memadukan transmisi otomatik CVT.

Foto - Catatan Konsumsi BBM Subaru XV

Dengan kapasitas mesin yang cukup besar di kelasnya, serta berpenggerak empat roda, apakah ia sanggup mencatatkan konsumsi BBM yang baik?

Berdasarkan hasil pengetesan kami, untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, XV berhasil meraih angka 12,8 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, SUV kompak asal Jepang ini mencatatkan angka konsumsi BBM 18,1 km/l.

Artinya sebagai kesimpulan, dengan kubikasi mesin yang tergolong besar serta penggerak empat roda, nyatanya ia sanggup menghasilkan konsumsi BBM yang baik bahkan tidak kalah dengan lawan-lawa di kelasnya seperti Mazda CX-30, Honda HR-V RS, dkk.

Subaru XV sendiri resmi hadir di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 lalu. Pesaing dari Honda HR-V RS ini hadir dalam dua Varian dan dijual mulai dari harga Rp 449,5 juta untuk tipe 2.0i-S hingga Rp 499,5 juta untuk tipe i-S EyeSight.

#subaru #xv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.